Wartawan Kotamobagu Divaksin, Konni: Ini Bukan Hanya Soal Kesehatan, Tapi Masa Depan Generasi

KOTAMOBAGU–Sejumlah wartawan yang bertugas melakukan peliputan di Kota Kotamobagu, Senin (15/3/2021) hari ini, menjalani vaksinasi.

Penyuntikan vaksin kepada pekerja media ini dilaksanakan di gedung utama Lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu.

Dari hasil screening tenaga kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes), beberapa wartawan yang sudah mendaftar divaksin, harus di tunda. Diantaranya, Mira Manangin wartawan Media Online BoganiNews.com, dan Kurniawan Mokodompit Wartawan media online Sulutnews.com.

“Saya belum bisa divaksin, masih di tunda karena beberapa hari lalu saya sakit demam, ” kata Kurniawan.

Beda halnya dengan Konni Balamba, Pemimpin Redaksi Totabuan.News. Wartawan bertato di leher ini, awalnya merasa takut divaksin. Bahkan menolak untuk didaftar.

Meski wajahnya terlihat pucat, Kokon panggilan akrabnya pun akhirnya disuntik bersama beberapa rekan pewarta lainnya.

“Ini bukan lagi soal kesehatan, tapi masa depan generasi,” katanya usai divaksin.

Sama halnya dengan Febri Limbanon. Wartawan media online Sulawesi.News itu mengaku, keinginannya untuk divaksin karena mengikuti aturan pemerintah.

“Kalau cuma masalah Corona, itu virus yang tidak bisa saya lihat secara kasat mata. Tapi saya mengikuti prosedur, aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah,” ujarnya.

Diinformasikan, vaksinasi tahap II yang dilaksanakan tersebut tak hanya diikuti oleh wartawan, akan tetapi juga diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Kotamobagu.

(Laras Dondo)

 

Komentar