Semarak HUT ke-58 Pemasyarakatan, Rutan Kotamobagu Sambangi Pelaku UMKM

KOATAMOBAGU – Masih dalam suasana semarak menuju peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 tahun Pemasyarakatan, UPT Rutan Kotamobagu Kanwil Kemenkumham Sulut, menyambangi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Kunjungan ke salah satu pelaku UMKM di Kelurahan Mongkonai, Kecamatan Kotamobagu Barat, sekira pukul 10.00 Wita itu, dipimpin langsung Kepala Rutan (Karutan) Setyo Prabowo dan diikuti para staf Rutan Kotamobagu, Selasa 26 April 2022.

Pada kesempatan itu juga, Karutan Setyo Prabowo, ikut memberikan bantuan kepada salah seorang pelaku UMKM penjual klapertart.

Pelaku usaha itu bernama Linda Maleteng yang kerap disapa Mama Galang.

Usaha klapertart yang dirintisnya, memang cukup dikenal kalangan masyarakat yang ada di Kotamobagu. Terutama para pecinta Dessert.

Menurut Karutan Setyo Prabowo, olahan dan cita rasa yang dihasilkan begitu khas.

Sehingga itu, membuat klapertart mama Galang, berbeda dari kebanyakan klapertart lain yang ada.

Adapun pada kunjungan tersebut, Karutan Setyo Prabowo mengungkapkan, ini merupakan bentuk Bakti Jajaran Pemasyarakatan di HUT ke-58 tahun yang sebentar lagi akan diperingati.

Karutan Setyo Prabowo berharap, bantuan yang telah diberikan dapat membuat usaha klapertart ini semakin berkembang.

“Sehingga, dari usaha kecil itu dapat membantu perekonomian keluarga. Bahkan perekonomian negara,” ucap Setyo Prabowo.

“Semoga juga, Rutan Kotamobagu dapat memberikan andil yang lebih besar lagi bagi para pelaku UMKM yang ada,” sambungnya.

Disamping itu, Linda Maleteng sebagai pelaku UMKM, menyampaikan sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh pihak Rutan Kotamobagu.

“Terimakasih untuk Bapak Karutan Kotamobagu yang telah memberikan bantuan khusus. Makasih juga untuk staf yang sudah ikut serta membantu,” ucap Linda dengan nada penuh bahagia.

 

(*)

Komentar