Sambut Hari Migran Sedunia, BP2MI Jalan Sehat bersama Warga Kotamobagu

BNews, KOTAMOBAGU – Ribuan warga Kota Kotamobagu dari berbagai elemen, ikut menyambut Hari Migran Sedunia atau Migrant Day 2022, di Halaman Gedung Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK), Minggu 11 Desember 2022, padi tadi.

Selain itu, dirangkaikan dengan senam zumba bersama jajaran Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (B2MI) Republik Indonesia (RI).

Kegiatan tersebut, merupakan salah satu rangkaian dari seluruh proses menyambut Hari Pekerja Migran Internasional atau HPMI 2022 yang digelar BP2MI.

Baca Juga:Kepala BP2MI RI Benny Rhamdani Buka Rangkaian Kegiatan Hari Migran Sedunia di Kotamobagu

Kota Kotamobagu sendiri, merupakan daerah ketiga di Indonesia yang ditunjuk BP2MI sebagai Road Show Touring menyambut Hari Migran Sedunia pada puncak acara 18 Desember mendatang.

Kemeriahan itu, juga dirangkaikan dengan pembagian Door Prize, mulai dari Sepeda, Televisi, Dispenser, Telepon Seluler hingga Kipas Angin.

Kemeriahan menyambut Hari Migran Sedunia, bahkan disambut antusias masyarakat Kota Kotamobagu.

Selain itu, jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, DPRD Kotamobagu dan Forkopimda, ikut ambil bagian pada perayaan tersebut.

Baca Juga:Pemkot Kotamobagu Apresiasi BP2MI Gelar Road Show Migrant Day

Dalam kesempatan itu, Kepala BP2MI RI Benny Rhamdani mengatakan, bahwa seluruh rangkaian kegiatan ini, merupakan bentuk penghormatan kepada para Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Apa lagi, kata Benny Rhamdani, para PMI kita merupakan penyumbang devisa negara yang masuk 5 besar secara nasional.

“Mereka layak disebut sebagai pahlawan devisa, dan mendapatkan perlakuan istimewa sebagai Very Very Important Person (VVIP),” sebut Kepala BP2MI RI Benny Rhamdani.

Kegiatan dengan bertajuk “Stop Human Trafficking, Pekerja Migran Bermartabat, Negara Berdaulat” adalah merupakan penegasan untuk memerangi penempatan PMI secara ilegal.

Baca JugaTerkait Migrant Day, BP2MI Sulut Lakukan Koordinasi dengan Wakil Wali Kota Kotamobagu

Stop Human Trafficking, terus gelorakan dan diglorifikasi, karena masih maraknya penempatan secara ilegal dan menjerat para PMI kita, yang dilakukan oleh para oknum yang memiliki atributif kekuasaan dari berbagai instansi,” tegas Benny.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Wali Kota Koamobagu Nayodo Koerniawan, Ketua DPRD Kotamobagu Meidy Makalalag, serta Unsur Forkopimda hingga Pimpinan OPD.

Sebelumnya, Wali Kota kotamobagu Tatong Bara, ikut mendampingi Kepala BP2MI RI Benny Rhamdani, membuka Drag Bike 2022 pada 10 Desember 2022, kemarin.

Reporter: Wahyudy Paputungan

Komentar