Presiden Jokowi Pantau Kegiatan Vaksinasi di Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Ir Tatong Bara bersama seluruh unsur Forkopimda menghadiri pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan serentak di Sulawesi Utara, termasuk Kota Kotamobagu, Jumat 25 Februari 2022.

Di Kota Kotamobagu sendiri, pelaksanaan vaksinasi serentak tersebut dilaksanakan di depan Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu.

Pelaksanaan vaksinasi serentak di 15 Kabupaten/Kota se Sulut tersebut, turut dipantau Presiden Joko Widodo secara virtual.

Pada kesempatan ini, Tatong menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan program vaksinasi hari ini.

“Terutama kepada Forkopimda yang selalu membantu memobilisasi dan juga terus menerus berdampingan dengan masyarakat sampai kondisi masyarakat tervaksinasi dengan baik,” kata Tatong.

Selain itu, Tatong memberikan gambaran kondisi terkini penanganan percepatan vaksinasi Covid-19 di Kotamobagu.

“Untuk vaksinasi dosis satu sudah mencapai 93 persen dan dosis dua sudah 58,6 persen. Sementara untuk dosis tiga baru mencapai 3,87 persen,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, dirinya juga meminta kepada semua pihak untuk berupaya memaksimalkan dosis dua tiga hingga Maret 2022 mendatang.

“Rendahnya angka penerima dosis dua disebabkan karena penerima vaksinasi baru mendapat dosis pertama pada November dan Desember 2021 lalu. Sementara tenggang waktu untuk mendapatkan dosis kedua setelah 3 bulan atau pada Februari dan Maret 2022 ini,” pungkasnya. (Laras Dondo)

Komentar