Kepala Imigrasi Kotamobagu Usman Sambut Kunjugan Kerja Plt Kakanwil Kemenkumham Sulut Jonny Pesta Simamora

KOTAMOBAGU – Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas II Non TPI Kotamobagu Usman, menerim kunjungan kerja (Kunker) Plt Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Sulawesi Utara (Sulut) Jonny Pesta Simamora, diruang kerjanya, sekira pukul 09.00 Wita, Kamis, 24 Februari 2022.

Kunker ini, dalam rangka pembahasan pembangunan Gedung Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu.

Selain itu, juga ikut membahas terkait penguatan Pengawasan Orang Asing, di wilayah Kerja Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu.

Dalam kesempatan tersebut Plt Kepala Kanwil Kemenkumham Sulut Jonny Pesta Simamora, selain membahas pembangunan Gedung Kantor, juga ikut serius membahas perumahan para Pegawai Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu.

Pada kesempatan tersebut Kakanim Usman mengatakan, untuk rencana pembangunan gedung kantor, akan dilakukan dengan diawali pembelian lahan terlebih dahulu.

“Jadi akan dibeli tanah seluas 2000 meter yang sebelumnya telah diusulkan ke Direktorat Jenderal Imigrasi,” sebut Usman.

Plt Kakanwil Kemenkumham Sulut sendiri, sangat mendukung penuh rencana pembangunan ini.

“Perihal rencana pembangunan telah disampaikan kepada Plt Kakanwil Kemenkumham Sulut,” ujarnya.

Namun, lanjut Usman, beliau telah menyarankan untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu terlebih dulu.

“Saiapa tau ada kemungkinan bisa memperoleh hibah tanah dari Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, untuk keperluan pembangunan ini,” terang Usman.

Disamping itu, Kakanim Kotamobagu Usman, beserta jajaran juga mengikuti beberapa arahan dari Kepala Divisi Keimigrasian Kemenkumham Sulut Junita Sitorus, untuk Pengawasan Keberadaan dan Kegiatan Orang Asing, di wilayah kerja Kantor Imigrasi Kotamobagu.

Kakanim Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu Usman menjelaskan, bahwa kegiatan Pengawasan Orang Asing di wilayah kerjanya, rutin dijalankan.

Disamping itu, berjalan dengan baik dan lancar.

“Secara rutin juga, kita melaporkan setiap kendala dan hambatan terkait Pengawasan Orang Asing ke Kanwil Kemenkumham,” tandas Usman.

Diketahui, rombongan kunker tersebut pun, disambut dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19.

Kunker yang dipimpin Plt Kakanwil Kemenkumham Sulut, turut didampingi Kepala Divisi Keimigrasian, Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat, Kepala Sub Bidang Intelijen bersama jajarannya dan staf.

 

 (Yudi Paputungan)

Komentar