Perkuat Antibodi, Petugas dan Warga Binaan Rutan Kotamobagu Gelar Vaksinasi Tahap II

KOTAMOBAGU – Bantu perkuat antibodi petugas dan Warga Binaan Pemasyarakata (WBP), Rutan Kelas IIB Kotamobagu menggelar vaksinasi tahap II, Rabu (17/11).

Bertempat di aula pertemuan Rutan Kelas IIB Kotamobagu, pelaksanaan vaksinasi tahap II, dimulai sekira pukul 08.00 Wita.

Memastikan kegiatan berlangsung dengan lancar, pelaksanaan vaksinasi pun dipantau langsung Kepala Rutan Kelas IIB Kotamobagu Setyo Prabowo, serta ikut disaksikan pejabat struktural.

“Tentu vaksinasi ini adalah upaya untuk memperkuat antibodi seluruh petugas maupun warga binaan kita,”  ujar Prabowo.

Prabowo menjelaskan, selain pelaksanaan vaksinasi ini, pihaknya sudah lebih dulu melakukan kegiatan lain, demi menjaga kebugaran tubuh. Diantaranya, dengan rutin berolahraga.

“Ini dilakukan, agar kita dapat terus menjaga imun tubuh, sehingga terhindar dari terpaparnya virus covid-19. Terlebih saat ini masih pandemi,” jelas Prabowo lagi.

Oleh itu, kegiatan ini sangat penting dilakukan. Ini supaya dapat meminimalisir potensi terpaparnya virus covid-19, terlebih di dalam linkungan kerja Rutan Kelas IIB Kotamobagu.

“Pada prinsipnya, vaksinasi bagi petugas dan warga binaan tahap II ini menjadi sangat penting, sebab dengan ruang gerak yang terbatas dalam lingkungan Rutan, begitu sangat mudah untuk penyebaran virus covid-19. Apalagi jika ada orang yang terpapar,” tandasnya.

Tak hanya itu, Kepala Rutan Kotamobagu ini juga tak henti-hentinya menghimbau terkait penerepan protokol kesehatan (prokes), baik itu petugas, WBP, hingga pengunjung.

“Penerepan prokes paling utama dalam memutus mata rantai covid-19. petugas maupun WBP wajib mematuhinya, mulai dari memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, hingga menghindari kerumunan,” imbaunya.

Adapun, pelaksanaan vaksinasi tahap II tersebut berakhir pukul 14.00 Wita, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

 

(Yudi Paputungan)

Komentar