Bupati Bolmong Resmi Buka SKB CPNS 2021, 153 Peserta Adu Kemampuan

BOLMONG – Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes), Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) secara resmi membuka pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipili (CPNS) Bolmong 2021.

Diketahui, sebanyak 153 peserta mengikuti tes SKB CPNS Bolmong yang dipusatkan  di Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XI Manado, Kamis (18/11).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow menyampaikan, bahwa tes kali ini tetap menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT).

Sehingga, Bupati berharap, pada rekrutmen CPNS tahun ini, dipastikan bisa menciptakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkualitas, sebagaimana harapan daerah.

“Metode seperti ini bisa menciptakan ASN sesuai harapan daerah. Bolmong pun telah beberapa kali melaksanakan ujian seperti ini,” ucapnya.

“Saya juga berharap, pada formasi yang tersedia tahun ini, dapat terakomodir secara keseluruhan,” harap Bupati Yasti.

Disamping itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong  Tahlis Gallang mengungkapkan, untuk penetapan nilai kelulusan CPNS tahun ini, dihitung dari nilai akumulasi SKD dan SKB.

“Misalnya, SKD nya (peserta) meperoleh nilai sekian, kemudian dikalikan 40 persen.  Sedangkan jumlah nilai SKB nya dikalikan 60 persen, selanjutnya total keseluruhan nilai itu dijumlah dan dibahagia dua. Dan itulah hasil nilai kelulusannya,” jelas Tahlis.

Lanjut Sekda, adapun untuk minimal nilai SKB diangka 500. Namun, kata dia, batas nilai pada tes SKB ini tak ada.

“Tes ini murni mengukur seberapa besar kemampuan peserta untuk memperoleh nilai hasil maksimal,” tandas Tahlis.

Diketahui, pada pembukaan kegiatan tes SKB CPNS Bolmong 2021, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow turut didampingi SekdaTahlis Gallang yang juga selaku Ketua Panitia, Asisten III Ashari Sugeha dan Kepala BKPP Bolmong Umarudin Amba.

 

(Yudi Paputungan)

Komentar