Pemkot Kotamobagu Peringkat Pertama Pelayanan Publik se Sulut

BolmongNews.com, Kotamobagu–Pemerintah Kota Kotamobagu berhasil meraih peringkat pertama dalam penginputan layanan publik, melalui aplikasi Sistim Informasi Pelayanan Publik (SIPP).

Bahkan yang lebih membanggakan lagi, jumlah layanan publik terbaik se-SulutGO diraih oleh Kotamobagu dengan skor 180.

Ini membuktikan bahwa masyarakat beserta Pemerintah Kotamobagu (Pemkot) begitu intens dengan yang namanya Pelayanan Publik serta Keterbukaan Informasi Publik.

Hal ini berdasarkan hasil evaluasi Deputi Pelayanan Publik Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan-RB) RI,  di 15 kabupaten/kota se Sulawesi Utara, yang disampaikan pada Bimbingan Teknis (Bimtek) Pendampingan Sistim Informasi Pelayanan Publik (SIPP) dan SP4N-Lapor.

“Alhamdulilah atas penilaian dari KemepanRB, Kotamobagu peringkat pertama. Untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  yang paling banyak memberikan informasi layanan publik di Kota Kotamobagu adalah Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DMPTSP),” kata Kepala Bidang Statistik Informasi Komunikasi Publik (SIKP) Diskominfo Kotamobagu, Moh Fahri Dampolii,  Kamis (1/8).

Lanjut Fahri,  Bimtek yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut tujuan utamanya untuk melihat sejauh mana progres pengelolaan SIPP dan Keterbukaan Informasi kepada publik dari masing-masing daerah se-SulutGo.

“Kami mengikuti kegiatan Pendampingan Intensif  Pengelolaan Sistem Informasi Pelayanan Publik (SIPP) Wilayah SulutGo yang dilaksanakan oleh Deputi Pelayanan Publik Kemenpan-RB, ” ujarnya.

Fahri menambahkan,  Diskominfo sendiri dalam kegiatan tersebut ikut sebagai Admin Pemda.

Kegiatan Bimtek tersebut diikuti oleh aparatur pemerintah daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan pemerintah Provinsi Gorontalo, yang dilaksanaan di auditorium BAPPEDA Provinsi Gorontalo. (ewin)

Komentar