Pemdes Pontodon Timur Salurkan BLT DD Periode Juni 2023

BNews, KOTAMOBAGU — Pemerintah Desa (Pemdes) Pontodon Timur, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) periode Juni 2023.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Sangadi (kepala desa, red) Pontodon Timur, Imelda Pasambuna kepada sejumlah penerima di Balai Desa setempat, Jumat (16/62023).

Menurut Imelda, penyaluran BLT ini sebagaimana instruksi pemerintah pusat, bahwa diperuntukkan pada tiga hal pokok.

“Yakni penanganan kemiskinan ekstrim, penguatan ketahanan pangan serta pencegahan dan penanganan bayi stunting,” kata Imelda.

Lanjutnya, sama seperti sebelumnya, untuk penerima bantuan BLT di Desa Pontodon Timur sebanyak 44 keluarga penerima manfaat.

“Bantuannya uang tunai sejumlah 300 ribu rupiah untuk setiap penerima,” ujarnya.

Dengan adanya bantuan ini, ia pun berharap bisa meringankan beban masyarakat terutama dalam hal pemenuhan kebutuhan pokok.

“Semoga bantuan ini, dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para penerima dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pontodon Timur, Abdul Marham Koikit, memberikan apresiasi atas pelaksanaan berbagai program pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan yang terus digalakkan Pemdes Pontodon Timur, salah satunya program BLT.

“Sebagai mitra kerja pemerintah desa, tentunya BPD sangat mengapresiasi dengan adanya program bantuan ini melalui intervensi dana desa, semoga upaya pemerintah dalam menekan angka kemiskinan di wilayah Kota Kotamobagu pada umumnya dan Desa Pontodon Timur khususnya bisa tercapai melalui program BLT yang diberikan,” harapnya.

Reporter: Miranty Manangin

Komentar