Pelatihan UMKM, Asisten II Pemkot Kotamobagu Berharap Pelaku Usaha Lebih Inovatif

BNews, KOTAMOBAGU — Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Disdagkop) Kota Kotamobagu menggelar pelatihan kewirausahaan bagi pelaku usaha mikro kecil menengah, Selasa (22/112022).

Kegiatan yang berlangsung di restoran Lembah Bening tersebut di hadiri Sekertaris daerah ( Sekda ) Kotamobagu Sofyan Mokoginta, Asisten II bidang perekonomian dan pembangunan Setda Pemkot Kotamobagu, Siti Rafiqah Bora, Kepala Dinas perdagangan koperasi dan UMKM, Ariono potabuga, staf khusus gubernur bidang ekonomi Firasat Mokodompit dan seluruh peserta pelaku UMKM.

Asissten II dalam sambutannya mengatakan, produk UMKM yang dihasilkan harus dikemas dengn baik.

“Sebab dari luar nampak bagus saya yakin orang akan tertarik untuk membeli produk yang ditawarkan. Dalam usaha mikro kecil dan menengah kita harus betul – betul mampu secara total mandiri, untuk itu melalui pelatihan ini, saya mengharapkan para peserta pelaku UMKM dapat menimbah ilmu agar menjadi lebih inovatif dan mampu menghasilkan produk lokal dengan kemandirian didalamnya, dan juga membuka lapangan kerja orang disekitarnya,” katanya.

Lebih lanjut Rafiqa menjelaskan, kedepannya Pemerintah Kota Kotamobagu menginginkan agar UMKM lebih inovatif. Sehingga apa yang menjadi harapan dan keinginan masyarakat dapat terwujud.

“Saya berharap kedepan UMKM untuk bekerja keras memperbaiki ekosistem usaha akses terhadap permodalan juga harus diperluas inovasi dan teknologi harus diperkuat, serta memberikan kesadaran bagi pelaku UMKM untuk selalu meningkatkan profesionalisme mereka secara berkelanjutan ” tandasnya.

Reporter: Miranty Manangin

Komentar