Pegawai Rutan Kotamobagu Lawan Covid-19 Dengan Senam Zumba

KOTAMOBAGU – Kesehatan menjadi hal utama yang harus dijaga di tengah pandemi covid-19 saat ini. Itu pun yang dilakukan para pegawai dan staf Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Kotamobagu.

Seluruh pegawai dan staf Rutan Kotamobagu melaksanakan senam zumba, di lapangan olahraga Rutan Kelas IIB Kotamobagu, sekira pukul 17.30 Wita, Jumat (17/9).

Datangkan tim instruktur zumba profesional, tampak seluruh pegawai dan staf begitu bersemangat mengikuti senam zumba di pagi hari.

Kepala Rutan Kelas IIB Kotamobagu Setyo Prabowo Bc IP SPd MSi mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menjaga imun tubuh dalam situasi pandemi covid – 19 saat ini

“Seluruh pegawai Rutan Kotamobagu maupun warga binaan permasyarakatan (WBP) rutin melaksanakan olahraga,” kata Prabowo.

Menurut dia, ada beberapa cara untuk tetap menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit, hingga mencegah terpapar covid-19. Mulai dari rutin berolahraga, serta berjemur di bawah sinar matahari, tetap pola hidup sehat, dan selalu disipilin protokol kesehatan (prokes).

“Ini sudah sering di lakukan kami. Masyarakat pun di luar sana, saya yakin juga mempraktekannya,” ujar Prabowo.

Ia menyebutkan, senam zumba ini, rutin dilakukan setiap akhir pekan.

“Pada pokoknya, kegiatan seperti ini terus kita lakukan di massa pandemi covid-19 saat ini. Ini merupakan salah satu cara melawan virus corona, dengan selalu menjaga imun tubuh kita,” pungkas Prabowo.

 

(Yudi Paputungan)

Komentar