Kadiv PAS Resmikan Gedung PTSP Milik Rutan Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Kepala Divisi (Kadiv) Permasyarakatan (PAS) kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara (Sulut) Bambang Haryanto SH MH meresmikan Gedung Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Rutan Kelas IIB Kotamobagu, sekira pukul 09.00 Wita, Sabtu (18/9).

Peresmian itu pun ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kadiv PAS, sebagai simbol diresmikannya gedung PTSP Rutan Kelas IIB Kotamobagu.

Peresmian tersebut merupakan salah satu rangkaian kunjungan kerja (kunker) Kadiv PAS Bambang Haryanto ke Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Kotamobagu, sekaligus dalam rangka monitoring dan evaluasi.

Tampak Bolmong.news, kedatangan tersebut pun disambut hangat Kepala Rutan Kelas IIB Kotamobagu Setyo Prabowo SPd MSi di ruang kerjanya.

Sebelumnya, Bambang Haryanto dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Kepala Rutan Kotamobagu. Menurutnya, upaya yang telah dilakukan Kepala Rutan sebagai bentuk meningkatkan pelayanan prima terhadap masyarakat.

” Ini merupakan bukti pelayanan yang dilakukan Rutan Kotamobagu, dengan segala inovasi yang dihadirikan,” ucap Haryanto, saat memberikan arahannya.

Dia juga menekankan, agar selalu mengutamakan integritas sebagai satu kesatuan dalam pelayanan yang prima.

“Apa yang kita fikirkan dan ucapkan, harus selaras dengan perilaku yang kita tunjukkan dalam bekerja dan melayani,” ujarnya.

Selanjutnya, Kepala Rutan Kotamobagu Setyo Prabowo menyampaikan, kantor PTSP milik Rutak Kelas IIB Kotamobagu tersebut, akan dimanfaatkan untuk mengefisiensikan pelayanan kepada masyarakat.

“Ini merupakan inovasi yang pertama kali di Rutan Kelas IIB Kotamobagu,” terang Prabowo.

“Bukan hanya ini saja, kami terus akan melakukan inovasi-inovasi maupun terobosan yang baru. Diantaranya rencana membuat produksi roti dan pembuatan Cafetaria,” sambung dia.

Usai peresmian gedung PTSP, Kadiv PAS Bambang Haryanto meninjau dapur rutan dan barbershop Rutan Kelas IIB Kotamobagu. Kegiatan tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes).

 

(Yudi Paputungan)

Komentar