Pasien 443 Positif Covid-19 Bukan Warga Kotamobagu

KOTAMOBAGU—Pemkot Kotamobagu melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menggelar Konferensi Pers untuk mengklarifikasi data pasien positif covid-19, bertempat di Aula Kantor Wali Kota, Senin (8/6).

Mewakili Kepala Dinas Kesehatan, dr Tanty Korompot, Sekretaris Dinas Kesehatan Kotamobagu, Sumartini Sugiharjo, S.Farm.Apt, menyampaikan bahwa pada Sabtu 6 Juni 2020 berdasarkan hasil rilis Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terdapat kasus baru pasien nomor 443 dengan jenis kelamin laki-laki, usia 15 tahun, asal Kota Kotamobagu yang merupakan pelaku perjalanan.

“Kemudian telah kami lakukan tracking terhadap keluarga pasien dimaksud dan sudah di konfirmasi ke Dinas Kesehatan Provinsi pada hari ini Senin 8 juni 2020, pukul 14.15 Wita, bahwa alamat yang bersangkutan berada di wilayah Bolaang Mongondow (Bolmong), dan telah disampaikan ke Dinas Kesehatan Bolaang Mongondow,” kata Sumartini.

Sehingga lanjut Sumartini, data terkini perkembangan Covid-19 di Kota Kotamobagu yakni, Pelaku Perjalanan 2.923, ODP 7 Orang, PDP 3 Orang, dan Terkonfirmasi Positif 1 Orang. “Kami terus mengimbau kepada warga agar jangan panik, tetap waspada, ikuti imbauan pemerintah, jaga jarak, cuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun, pakai masker, jangan keluar rumah jika tidak ada urusan penting dan selalu berdoa agar tetap dalam perlindungan Allah SWT,” pungkasnya. (Erwin Makalunsenge)

Komentar