Nol Pasien Covid-19 di RSUD Kotamobagu, 63 Orang Tunggu Hasil Swab Test

KOTAMOBAGU–Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu kini nol pasien Covid-19. Semua pasien yang sebelumnya dirawat, dinyatakan sembuh dan sudah dipulangkan ke rumah.

Hal ini disampaikan Direktur RSUD dr Eka Budiyanti, saat menggelar konfrensi pers di Aula kantor Wali Kota Kotamobagu, Selasa (2/6/2020), kemarin.

“Untuk pasien terkonfirmasi positif covid19 yang di rawat di RSUD pobundayan sudah tidak ada. Tiga pasien yang dinyatakan sembuh, sudah di pulangkan, kemarin 2 orang dan tadi pagi menyusul 1 orang,” terangnya.

Ia mengatakan, satu pasien yang terkonformasi positif warga Kotamobagu masih dalam perawatan. Namun bukan di RSUD Pobundayan. Pasien tersebut di rawat di RS Datu Binangkang Kabupaten Bolmong. “Pasien tersebut berkartu tanda penduduk (KTP) Kotamobagu. Tapi dia menjalani perawatan di RSUD Datu Binakang Bolmong ,“ katanya.

Meski demikian, kata Eka, tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kota Kotamobagu masih menunggu hasil pemeriksaan Swab 63 warga Kotamobagu yang sebelumnya dinyatakan reaktif dari hasil Rapid Test.

“Kami masih menunggu hasil swab dari 63 orang yang sudah dikirim untuk pemeriksaan Swab di Manado,” ungkapnya.

Hasil Swab tersebut meliputi pemeriksaan karyawan Supermarket Abdi Karya dan Paris, ASN lingkungan Pemkot Kotamobagu dan rapid test pedagang Pasar 23 Maret dan Pasar Serasi. “63 ini merupakan akumulasi Rapid Test yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan dan Rapid Test Mandiri yang dilakukan oleh beberapa ASN,” tandasnya. (Erwin Makalunsenge)

Komentar