Momentum HBP ke-58 Tahun, Empat Pegawai dan Tiga Warga Binaan Rutan Kotamobagu Terima Penghargaan  

KOTAMOBAGU – Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 Tahun, turut memberikan kesan terindah bagi seluruh petugas pemasyarakatan. Tak terkecuali para pegawai maupun warga binaan Rutan Kotamobagu Kanwil Kemenkumham Sulut.

Bagaimana tidak, setidaknya ada empat orang pegawai dan tiga orang warga binaan Rutan Kotamobagu, ikut mendapatkan piagam penghargaan.

Penghargaan itu, diberikan langsung Kepala Rutan (Karutan) Setyo Prabowo, atas dedikasi terhadap tugas serta patut menjadi teladan bagi seluruh pegawai.

“Piagam penghargaan ini, patut dicontohi oleh seluruh pegawai yang ada,” ucap Setyo Prabowo, usai mengikuti upacara puncak peringatan HBP ke-58 tahun, di Lapangan Hijau Rutan Kotamobagu, secara virtual, Rabu, 27 April 2022.

Adapun, keempat pegawai yang mendapatkan piagam penghargaan sebagai pegawai teladan yaitu, Darmo Lahay, Sjafri Paransi, Ni Made Setiawati dan Jimbreif Patuwo.

“Khusus untuk Jimbreif Patuwo, penghargaan yang diberikan atas keberhasilannya dalam menggagalkan percobaan penyelundupan, diduga obat terlarang pada beberapa bulan lalu,” beber Setyo Prabowo.

Tidak lupa, Karutan Kotamobagu Prabowo juga memberikan piagam penghargaan kepada tiga orang perwakilan warga binaan yang mendapatkan juara pada lomba kebersihan kamar, dalam rangka HUT Pemasyarakatan.

Karutan Kotamobagu Setyo Prabowo berharap, piagam penghargaan yang telah didapatkan, bisa menjadi motivasi untuk terus melakukan yang terbaik.

“Piagam bagi pegawai teladan akan diberikan setiap tiga bulan sekali untuk para pegawai, oleh karena itu saya berharap seluruh pegawai selalu termotivasi untuk melakukan yang terbaik,” ucap Setyo Prabowo.

“Dan untuk warga binaan, dengan di momentum ini, saya berharap agar mereka terus meningkatkan kebersihan dan kerapihan kamarnya masing-masing. Tentu dampak positifnya mereka juga pasti yang akan merasakan,”harap Prabowo mengakhiri.

 

(*)

Komentar