Disperindag Bolsel Gelar Pasar Murah 4 Titik di 2 Kecamatan

BOLSEL — Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menggelar operasi pasar murah di berbagai titik di Kecamatan Bolaang Uki dan Kecamatan Tomini.

Di mana titik yang disasar oleh Dinas Perindag yakni Desa Nunuka Raya, Desa Tolutu, Desa Milangodaa dan Desa Molibagu.

Kepala Dinas Perindakag Suprin Mohulaingo melalui Kepala Bidang (Kabid) Perindustrian Nabila Moha saat di wawancarai menjelaskan Operasi Pasar Murah (OPM) digelar dalam rangka menstabilisasi harga bahan pokok (Bapok) di pasaran menjelang Idul Fitri.

“Dimana OPM bertujuan untuk mendorong agar masyarakat dapat menjangkau komoditas kebutuhan pokok yang dibutuhkan, mulai dari minyak goreng sejak sebulan lalu hingga kebutuhan bahan pangan pokok lain menjelang lebaran terus ada kenaikan,” sebut Nabila.

Menjelang idul fitri 1 syawal 1444 Hijriyah, di perkirakan bahan pokok akan tetap tersedia dan terkendali, hanya saja untuk harganya khusus di wilayah bolsel mengalami kenaikan yang cukup bervariasi.

“Untuk wilayah posigadan waktu dekat ini akan di agendakan untuk survei harga bahan pokok, jika telah mengantongi harga bahan pokok di wilayah posigadan, pihaknya akan akan melaksanakan pasar murah di wilayah Posigadan,” kata Nabila.

Pasar murah yang dilaksanakan oleh disperindag Pemkab Bolsel ini bekerja sama dengan disperindag Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Untuk mengantisipasi harga bahan pokok yang terlalu tinggi yang masuk dari luar daerah.

Nantinya kami juga akan melakukan survei harga pasaran di Kecamatan Posigadan karena Kecamatan tersebut adalah Kecamatan terdekat dengan Provinsi tetangga,” jelasnya.

“Alhamdulilah, warga sangat antusias datang untuk berbelanja di pasar murah,” tambahnya

Pasar murah untuk bahan pokok ini adalah program tahunan dari disperindag Provinsi, bekerja sama dengan Disperindag bolsel sudah berjalan setiap tahun jelang Ramadhan.

Berikut Harga Bahan Pokok : Minyak goreng dengan harga,Rp 21 ribu /liter, Gula pasir dengan harga,Rp 13.500 /Kilo, Beras 2 merpati dengan harga, Rp 52 ribu /5 Liternya, Terigu dengan harga,Rp 10.500 /kilo gramnya, Telur ayam dengan harga,Rp 45 ribu /bakinya dan terakhir untuk mentega dengan harga, Rp 10 ribu /200 gramnya. (Wawan Dentaw)

Komentar