Menuju HBK ke-58, Rutan Kotamobagu Semarakan One Day One Prison Produck

KOTAMOBAGU – Menuju Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 tahun yang akan diperingati pada April 2022 ini, UPT Rutan Kelas IIB Kotamobagu Kanwil Kemenkumham Sulut, ikut menggelorakan One Day One Prison Produck.

Tentu bagi para pegawai Rutan Kotamobagu Kanwil Kemenkumham Sulut, dituntut untuk membeli hasil produk barang karya warga binaan yang ada, di galery penjualan setempat.

Bahkan, produk barang warga binaan yang akan dijual, dengan harga lebih terjangkau, namun tak mengurangi nilai maupun kwalitas barang tersebut.

Tentu pembelian hasil produksi barang karya warga binaan Rutan Kotamobagu ini, diinisiasi oleh Kepala Rutan (Karutan) Kanwil Kemenkumham Sulut Setyo Prabowo.

Bahkan, Setyo Prabowo, meyakini bahwa produk yang merupakan buah tangan warga binaannya tak akan kalah kualitasnya.

Selain itu juga, produk barang yang dijual tidak kalah menarik dengan diluar, baik secara desain maupun kualitasnya.

“Sehingga itu, bagi para pegawai Rutan Kotamobagu, dituntut untuk dibeli,” ujar Setyo Prabowo, Kamis 7 April 2022.

Setyo Prabowo kembali mengajak, agar seluruh pegawai Rutan Kotamobagu, untuk ikut berpartisipasi dalam pembelian hasil karya warga binaan ini.

“kalau para pegawai juga terlibat secara langsung untuk membeli hasil karya warga binaan, tentu selain mendatangkan keuntungan bagi Rutan, juga sekaligus mengkampanyekan bahwa hasil karya kita layak untuk di jual ke masyarakat,” tutur Prabowo.

“Pada prinsipnya, dengan membeli hasil karya Warga Binaan berarti anda telah membantu mereka untuk terus berkarya,” ucap Setyo Prabowo.

Selain itu, One Day One Prison Produck ini, juga sebagai upaya Rutan Kotamobagu dalam menyemarakkan HBP ke-58 tahun 2022 yang akan dirayakan pada akhir bulan April ini.

Sebelumnya juga Rutan Kotamobagu telah melangsungkan donor darah dan serangkaian pertandingan olahraga dalam rangka menuju HBP yang ke-58 tahun.

 

(*)

Komentar