Mantapkan Persiapan Kunjungan Wamenkumham, Rutan Kotamobagu Lakukan Koordinasi Lintas Instansi

KOTAMOBAGU – Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Prof Edward O S Hiariej, dalam dekat ini, dikabarkan bakal berkunjung ke Kota Kotamobagu, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Bahkan, segala persiapan pun mulai dilakukan UPT Rutan Kotamobagu Kanwil Kemenkumham Sulut, dalam rangka menyambut kunjungan kerja (Kunker) orang nomor dua di jajaran Kemenkumham RI, di Kotamobagu.

Adapun persiapan dilakukan, mulai dari koordinasi bersama instansi terkait, seperti Kantor Imigrasi (Kanim) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu.

Kepala Rutan (Karutan) Setyo Prabowo pun membenarkan kunker tersebut. Saat ini pihaknya pun mulai mempersiapkan diri.

“Hari ini Senin 9 Mei 2020, kita mulai kedatangan Kepala Kantor Imigrasi Kotamobagu dan Pemkot Kotamobagu, untuk melakukan koordinasi,” ungkap Setyo Prabowo.

Ia mengatakan, saat ini pihaknya bersama Kantor Imigrasi Kotamobagu dan Pemkot Kotamobagu, sangat siap bersinergi dalam mensukseskan kunker Wamenkumham nanti.

Bahkan, kata Setyo Prabowo, banyak hal yang dibahas dalam agenda tersebut.

Lanjutnya, pada pokoknya, kata Setyo Prabowo, koordinasi ini bertujuan agar agenda kerja Wamenkumham di Kotamobagu berjalan lancar dan maksimal.

“Pada prinsipnya, kita bersama Kantor Imigrasi Kotamobagu dan Pemkot Kotamobagu sangat siap, menyambut Wamenkumham di Kotamobagu dengan pengamanan serta protokol kesehatan yang ketat,” tandas Setyo Prabowo.

Diketahui, koordinasi bersama Kepala Kantor Imigrasi Kotamobagu Usman dan Pemkot Kotamobagu berlangsung di ruang kerja Karutan Setyo Prabowo, sekira pukul 10.30 Wita.

(*)

Komentar