Letakan Batu Pertama Pembangunan Irigasi P3-TGAI, Ini Harapan Wakil Wali Kota

KOTAMOBAGU— Pembangunan saluran irigasi persawahan melalui Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) diwilayah Kota Kotamobagu, Kelurahan Tumobui Kecamatan Kotamobagu Timur, mulai dilaksanakan.

Pelaksanaan program dari Balai Sungai Provinsi Sulawesi Utara yang merupakan mitra kerja Komisi V DPR RI ini, ditandai dengan adanya peletakan batu pertama yang dilakukan langsung oleh Wakil Walikota Nayodo Koerniawan, Kamis (3/9/2020) pagi tadi.

“Ini merupakan salah satu kontrak politik bapak Herson Mayulu (Anggota Komisi V DPR RI) dengan masyarakat, sebagai upaya untuk membantu pemulihan ekonomi dengan membangun saluran irigasi yang nantinya akan memberikan manfaat untuk masyarakat luas, khususnya untuk para petani di Kelurahan Tumobui,” kata Nayodo.

“Dengan adanya pembangunan irigasi ini diharapkan produktifitas pertanian akan lebih meningkat lagi,” harapnya.

Sementara itu Lurah Tumobui, Yodi Tumbelaka merasa sangat bersyukur dengan adanya pembagunan irigasi tersebut. “Saya atas nama masyarakat Kelurahan Tumobui mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kotamobagu dan Pemerintah Pusat lewat pak Herson yang telah memberikan bantuan ini. Semoga saluran irigasi ini nantinya bisa meningkatkan kualitas pertanian dan untuk mensejahterakan masyarakat,” ucapnya.

Diketahui, pembangunan irigasi persawahan di Kelurahan Tumobui dibiayai melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Tahun 2019 sebesar Rp 195 juta dengan volume kurang lebih 250 meter. (Erwin Makalunsenge)

Komentar