Lagi, Kotamobagu Ketambahan 6 Kasus Positif Covid-19

KOTAMOBAGU—Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Kotamobagu bertambah 6 orang. Hal ini berdasarkan siaran pers yang dikeluarkan Satuan tugas (Satgas) Covid-19 Kotamobagu pada Senin 7 Desember 2020.

Juru bicara Satgas Covid-19 Kotamobagu, dr. Tanty Korompot mengatakan, dari 6 kasus baru tersebut didominasi  kontak erat dengan pasien kasus sebelumnya.

“4 orang merupakan kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif, 1 orang rapid test dengan swab test follow-up serta 1 orang lainnya suspek dengan pemeriksaan swab test dan terkonfirmasi positif,” kata dr. Tanty yang juga selaku Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu ini.

Lanjutnya, dengan adanya 6 kasus baru tersebut sehingga secara akumulasi saat ini kasus pasien terkonfirmasi positif di Kota Kotamobagu berjumlah 195 orang.

“Sampai hari ini kasus aktif sebanyak 59 orang. Selain itu, untuk hari ini juga 2 pasien setelah melalui swab test follow up 2 kali negatif dan sembuh sesuai pedoman revisi 5 masing-masing nomor kasus 138 dan 143,” ungkapnya.

Ia pun menghimbau masyarakat Kota Kotamobagu agar selalu menaaati protokol kesehatan, yang saat ini masih menjadi persoalan secara global.

“Mari bersama kita lawan virus corona dengan saling mengingatkan dan saling mengajak untuk mematuhi protokol kesehatan, karena Covid-19 itu benar-benar ada dan bukan hoaks. Selain itu, jaga kondisi tubuh agar selalu sehat dengan olahraga teratur, makan makanan bergizi dan seimbang serta istirahat yang cukup,” imbaunya. (*)

Berikut rincian 6 kasus terbaru:

  1. Kasus 190 adalah Perempuan Umur 14 tahun Alamat Bilalang Dua, merupakan Kontak Erat kasus Konfirmasi 6443 dengan pemeriksaan Swab test terkonfirmasi Positif.
  2. Kasus 191 adalah Perempuan Umur 2 tahun Alamat Matali Merupakan Kontak Erat kasus Konfirmasi 6750 dengan pemeriksaan Swab test terkonfirmasi Positif.
  3. Kasus 192 adalah Perempuan Umur 22 tahun Alamat Tumobui Merupakan Kontak Erat kasus Konfirmasi 6445 dengan pemeriksaan Swab test terkonfirmasi Positif.
  4. Kasus 193 adalah Perempuan Umur 34 tahun Alamat Pontodon Merupakan Kasus Suspek dengan pemeriksaan Swab tes terkonfirmasi positif.
  5. Kasus 194 adalah Laki -Laki Umur 37 tahun Alamat Motoboi Kecil Merupakan Kasus Rapid Test Reaktif dengan pemeriksaan Swab test terkonfirmasi Positif.
  6. Kasus 195 adalah Perempuan Umur 27 tahun Alamat Matali Merupakan Kontak Erat kasus Konfirmasi 6750 dengan pemeriksaan Swab test terkonfirmasi Positif.

Sumber: Satgas Covid-19 Kota Kotamobagu

 

Komentar