Knalpot Bising, Miras dan Musik Jadi Curhatan Warga kepada Kapolres Kotamobagu

BNews, KOTAMOBAGUSejumlah warga Desa Matali Baru Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow, mengeluhkan beberapa masalah yang kerap mengganggu keamanan di lingkungan tempat tinggal mereka.

Keluhan tersebut disampaikan langsung oleh warga kepada Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK, pada kegiatan Polres Kotamobagu, bertajuk Jumat Curhat atau Mopota’aw (memberikan informasi) di Desa Matali Baru, Jumat (30/12/2022) siang tadi

Dalam kegiatan dialog interaktif itu, Kapolres Kotamobagu memberi kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat menyampaikan keluhan maupun unek-unek, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Disampaikan warga dalam kegiatan tersebut diantaranya, terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), antara lain knalpot bising, kebiasaan konsumsi Miras anak-anak muda, serta bertetangga yang seringkali memutar musik sampai larut malam.

Sementara itu, dihadapan Kapolsek Lolayan, Kepala Desa serta Bhabinkamtibmas Desa Matali Baru, Kapolres Kotamobagu dengan tegas menyampaikan, akan menindak lanjuti keluhan warga, baik disampaikan melalui laporan pengaduan maupun melalui upaya Bhabinkamtibmas dan Polsek.

“Kegiatan kita hari ini adalah Jumat Curhat, silaturahmi dengan warga masyarakat mencari informasi sejauh mana tugas-tugas Kepolisian dirasakan oleh masyarakat kita di Desa Matali Baru, sehingga hal-hal yang masih kurang dalam pelaksanaan kegiatan di Desa ini dapat diperbaiki, hal-hal yang diinginkan masyarakat bisa kita laksanakan dan kita pelihara situasi Keamananan berjalan kondusif, masyarakat bisa menjalankan aktifitas sehari-hari dengan lancar” ujar Kapolres.

Kapolres mengatakan, kegiatan Jumat Curhat ini dilaksanakan untuk menyerap aspirasi warga serta meningkatkan kinerja Kepolisian, dalam bidang pemeliharaan Kamtibmas.

“Saya juga mengimbau adanya kerjasama dan bantuan dari masyarakat untuk dapat bersama-sama menjaga stabilitas Kamtibmas. Apalagi menjelang pergantian tahun,” imbau Kapolres.

Kegiatan Jumat Curhat atau Jumat Mopota’aw ini mendapat apresiasi positif dari sangadi maupun masyarakat Desa Matali Baru.

“Terima kasih atas waktu yang diberikan oleh Kapolres Kotamobagu untuk dapat bertatap muka langsung dengan masyarakat,” ucap Sangadi (Kepala Desa) Matali Baru, Wien Lomamay.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Lolayan Iptu Liefan Kolinug, Sangadi Desa Matali Baru Wien Lomamay, Kasat Binmas Iptu   Tommy Lalamentik, Kasi Humas Iptu I Dewa Gede Dwiadyana, serta masyarakat Desa Matali Baru Kecamatan Lolayan.

Reporter: Miranty Manangin.

Komentar