Kesehatan Warga Binaan Jadi Perhatian Khusus, Blok dan Kamar di Sidak

BNews, KOTAMOBAGU – Petugas keamanan Rutan Kotamobagu, kembali melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di blok dan kamar hunian warga binaan.

Sidak itu berlangsung pagi tadi sekira pukul 09.30 Wita, bersama tim medis Rutan Kotamobagu.

Diketahui, pada Sidak yang dilakukan, tim mendapati cukup banyak kamar warga binaan yang kebersihannya belum dijaga dengan baik.

Bahkan, beberapa pakaian masih bergelantungan, serta masih terdapat tumpukkan sampah plastik di dalam kamar.

Tentunya, hal itu bisa menibulkan dan berkembangnya berbagai jenis penyakit didalamnya.

Kepala Rutan Kotamobagu Setyo Prabowo mengatakan, kegiatan Sidak ini dilakukan, demi meningkatkan kualitas dan pola hidup sehat para warga binaan.

“Sidak kebersihan kamar ini rutin kita laksanakan,” kata Setyo Prabowo.

Apalagi, lanjut Setyo Prabowo, saat ini kapasitas Rutan Kotamobagu telah melebihi. Tentu ini bisa berdampak pada kualitas kebersihan yang ujung-ujungnya dapat menimbulkan berbagai penyakit kulit, apabila kebersihan tidak dijaga dengan baik.

“Beberapa kamar yang masih terlihat kotor, kita meminta warga binaan segera ditata dengan rapi dan tidak menumpuk sampah di dalam kamar,” sebutnya.

“Kita juga ikut menyarankan ke warga binaan yang ada di dalam, untuk dapat menjemur kasur atau matras secara rutin,” sambung Setyo Prabowo.

Di sela-sela Sidak, petugas dan tim medis Rutan bahkan ikut memberi pemahaman pola hidup sehat kepada warga binaan yang ada.

 

Reporter: Wahyudy Paputungan

Komentar