Kepala Kanwil Ronald Lumbuun Sambangi Rutan Kotamobagu hingga Dengarkan Curhat Warga Binaan

BNews, KOTAMOBAGU – Orang nomor satu di jajara Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Utara (Sulut) Ronald Lumbuun, menyambangi Rutan Kelas IIB Kota Kotamobagu, Selasa 21 Februari 2023.

Kunjugan kerja Kepala Kanwil Ronald Lumbuun yang telah dijadwalkan sekira pukul 10.30 Wita ini, disambut langsung Kepala Rutan (Karutan) Setyo Prabowo beserta seluruh jajaran Rutan Kotamobagu.

Diketahui, kunjungan kerja ini merupakan perdana bagi Ronald Lumbuun di Rutan Kotamobagu, setelah dirinya dilantik sebagai Kepala Kanwil Kemenkumham Sulut, belum lama ini.

Baca Juga:Timpora Kotamobagu Dibentuk, Kepala Kanwil Ronald Lumbuun Ajak Perkuat Sinergitas Pengawasan Orang Asing

Sesampainya, Ronald Lumbuun pun, diajak berkeliling oleh Kepala Rutan Setyo Prabowo untuk meninjau langsung situasi dan kondisi lingkungan Rutan.

Bahkan Ronald Lumbuun, ikut melihat langsung berbagai hasil karya warga binaan di bengkel kerja.

Tak hanya itu, Ronald Lumbuun ikut memantau langsung kondisi Poliklinik Rutan, tempat Ibadah hingga Dapur.

Selanjutnya, Kepala Kanwil menyempatkan dirinya meninjau kamar-kamar hunian warga binaan, baik di blok pria maupun wanita.

Baca Juga:Ronald Lumbuun Evaluasi Kinerja Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulut

Di sela-sela peninjauan, Kepala Kanwil Ronald Lumbuun menyempatkan waktu berinteraksi dengan para warga binaan langsung.

Mulai dari pasal, status penahanan serta hukuman yang dijatuhkan, ikut jadi pertanyaan Ronald Lumbuun kepada tiap warga binaan.

Bahkan, keakraban tampak terlihat saat masing-masing warga binaan mulai mencurahkan isi hatinya langsung ke Kepala Kanwil Kemenkumham Sulut Ronald Lumbuun, kendati di balik jeruji besi.

Semangat dan antusias warga binaan begitu terlihat saat mulai mencurhahkan isi hati kepada pimpinan tertinggi Kanwil Sulut tersebut.

Mengakhiri kunjungannya, Ronald Lumbuun pun berpesan kepada seluruh warga binaan, agar tetap bersabar dan menjalani hukuman dengan baik hingga selesai masa tahanan.

Baca Juga:Hadapi Tahun Politik, Pegawai Kemenkumham Ikrarkan Netralitas dalam Pemilu 2024

“Saya berharap kepada saudara-saudara yang sedang menjalani hukuman ditempat ini, agar tetap bersabar dan menjalani dengan baik sampai selesai hingga kembali ke keluarga masing-masing dengan menjadi pribadi yang lebih baik,” pesan Ronald Lumbuun.

Selanjutnya, kerajinan tangan warga binaan Rutan Kotamobagu, Kepala Kanwil meminta dapat memanfaatkan media sosial yang dikelola untuk memasarkannya langsung kepada masyarakat.

Diketahui, Kanwil Kumham Sulut sendiri juga dikenal sebagai salah satu peminat hasil buah tangan warga binaan Rutan Kotamobagu, dengan kualitas yang tak diragukan lagi.

Dalam kunjungan kerja Kepala Kanwil Kemenkumham Sulut Ronald Lumbuun, ikut didampingi Kepala Divisi Administrasi John Batara Manikallo beserta rombongan.

 

Penulis : Wahyudy Paputungan

Komentar