Kantor Imigrasi Kotamobagu Sukses Gelar Upacara Peringatan HUT RI ke-78

BNews, KOTAMOBAGU – Terus Melaju untuk Indonesia Maju, jajaran Kantor Imigrasi Kotamobagu sukses menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 78.

Berlangsung khidmat, upacara peringatan HUT RI ke 78 itu, dilaksanakan di Halaman Kantor Imigrasi Kotamobagu, Kamis 17 Agustus 2023.

Adapun bertindak Inspektur Upacara (Irup) peringatan HUT RI ke 78 yakni Kepala Kantor Imigrasi Kotamobagu Teddy Kuantano Achmad.

Sedangkan Komandan Upacara yaitu Kepala Seksi Dokumen dan Izin Tinggal Keimigrasian Rodinson Saragih.

Menariknya, tema HUT Kemerdekaan RI ke 78, seluruh peserta upacara ikut memakai pakaian adat berbagai khas daerah di Indonesia.

Namun, untuk petugas upacara mengenakan pakaian Dinas Upacara.

Rangkaian kegiatan upacara pun, diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih, dilanjutkan mengheningkan cipta, pembacaan teks proklamasi, pembacaan UUD 1945.

Kemudian dilanjutkan dengan penyematan Satya Lencana Karya Satya kepada pegawai Imigrasi.

Dalam kesempatan itu, Irup peringatan HUT RI ke 78, ikut membacakan sambutan menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Menkumham RI) Yasonna H Laoly.

Dalam sambutannya, bahwa Negara akan selalu hadir untuk menyelesaikan permasalahan warga negaranya dan terus berupaya memberikan rasa aman dan nyaman.

Demikian, pelayanan terbaik akan terus diberikan, kesejahteraan dan keadilan sosial terus diwujudkan.

Maka, sebagai warga negara kita harus berperan aktif mendukung capaian kemajuan pembangunan, membantu menyelesaikan masalah kebangsaan dan sebagai Pemersatu Bangsa.

Tegas dan berani untuk melawan munculnya paham anti Pancasila, anti NKRI, radikalisme, terorisme dan yang berpotensi memecah belah persatuan bangsa.

“Upacara bendera ini adalah sebagai ungkapan rasa syukur atas kemerdekaan yang telah diraih dan untuk mengenang jasa perjuangan para pahlawan,” ucap Teddy Achmad.

 

Penulis : Wahyudy Paputungan

Komentar