Kakanwil Haris Sukamto Kunker Perdana ke Rutan Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Sulawesi Utara (Sulut) Haris Sukamto, mengunjungi UPT Rutan Kelas IIB Kotamobagu, Rabu 13 April 2022.

Kunjungan Haris Sukamto ini, merupakan yang pertama atau perdana setelah menjabat Kakanwil Kemenkumham Sulut.

Haris Sukamto bersama rombongan mulai dari Pimpinan Tinggi (Pimti) Kanwil Kemenkumham Sulut beserta para pejabat Eselon III dan IV, tiba di Rutan Kotamobagu, sekira pukul 15.30 Wita.

Kehadiran orang nomor satu di Kanwil Kemenkumham Sulut ini, disambut hangat oleh Kepala Rutan (Karutan) Kotamobagu Setyo Prabowo.

Kedatangan Kakanwil Haris Sukamto ini pun dalam rangka melaksanakan rangkaian kunjungan kerja (kunker) seluruh wilayah kerja UPT Kemenkumham Sulut.

Tiba di Rutan Kotamobagu, Tim yang dipimpin Haris Sukamto pun melakukan monitoring terhadap kinerja UPT Rutan Kelas IIB Kotamobagu.

Termasuk, bagian kunker kali ini salah satunya, monitoring terhadap pengisian Indeks Persepsi Korupsi (IPK) dan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM).

Bahkan, Kakanwil Haris Sukamto, ikut melakukan sidak ke dapur milik Rutan Kotamobagu untuk memastikan ketersediaan makanan sesuai dengan menu yang telah ditentukan. Termasuk pengolahan makanan yang harus higienis.

Selain itu, tidak terkecuali, blok dan kamar hunian warga binaan yang ada, juga diperiksa oleh Kakanwil Kemenkumham Sulut Haris Sukamto.

Selanjutnya, Kakanwil Haris Sukamto, ikut meresmikan Lapangan Olahraga Rutan Kotamobagu. Peresmian itu, ditandai dengan pengguntingan pita, yang disaksikan langsung Karutan Setyo Prabowo beserta seluruh pegawai Rutan.

Pada kesempatan tersebut, Karutan Setyo Prabwo, mengucapkan terimakasih akan kedatangan Kakanwil Kemenkumham Sulut Haris Sukamto, bersama seluruh Pimti Kanwil.

“Kunjungan kerja Kakanwil beserta para Pimti sangat berkesan bagi kami,” ucapnya.

Bahkan, ia berharap, kunjungan ini dapat memberikan semangat bagi seluruh pegawai yang ada.

“Semoga dapat memberikan kesan yang baik dalam Kunker Kakanwil beserta para Pimti Kanwil pada hari ini. Dan tentu kehadiran pimpinan kami ini adalah suatu kebanggaan bagi Rutan Kotamobagu,” pungkasnya.

 

(*)

Komentar