Jika Wabah Covid-19 Berlanjut, Pemkot Siapkan Skenario Penanganan

BOLMONGNEWS.COM, KOTAMOBAGU—Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menegaskan kesiapan dalam proses penanganan covid-19, hingga akhir tahun mendatang. Hal tersebut disampaikan oleh Walikota Kotamobagu Ir. Tatong Bara, lewat rilis resmi yang diterima media ini.

“Saya dan jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu telah berkomitmen siap lahir batin untuk mengalokasikan anggaran selama penanganan Covid-19 ini, jika kemudian situasi terus berlanjut hingga Desember 2020,” tegas Tatong.

Ia menambahkan, kalau Pemkot Kotamobagu bahkan telah menyiapkan, berbagai skenario yang jelas dan terukur, untuk melakukan penanganan terhadap penyebaran covid-19.

“Terutama penyediaan social safety net (Jaring Pengamanan Sosial) bagi masyarakat terdampak langsung dan sangat membutuhkan bantuan. Yakinlah bahwa Pemerintah Kota Kotamobagu akan selalu ada untuk seluruh masyarakat Kotamobagu,” tambahnya.

Kepada seluruh masyarakat Kota Kotamobagu, Tatong meminta untuk tetap tenang dan tidak panik, namun tetap mengedepankan kewaspadaan. “Mari kita tetap mematuhi Protokol Covid-19 yang sudah ditetapkan, meningkatkan kedisiplinan kita, mulai dari menjaga pola hidup bersih dan sehat, rajin cuci tangan, selalu gunakan masker, terus menerapkan social distancing dan physical distancing, tetap di rumah, serta selalu mengikuti anjuran pemerintah. Karena tidak ada yang bisa memutus rantai penyebaran ini selain kita semua, terutama masyarakat Kotamobagu,” tuturnya.

Selain itu, masyarakat juga diharapkan agar tetap menjaga rasa persaudaraan dan kebersamaan dengan menjunjung tinggi falsafah Mototompiaan, Mototabian Bo Mototanoban dalam upaya bersama menghadapi pandemi Covid-19. “Sosial distancing dan physical distancing tidak harus membuat kita jauh secara emosional, justru sebaliknya lebih mendekatkan ikatan persaudaraan. Mari kita saling bantu, saling menjaga, saling berempati, saling menyayangi, saling menguatkan serta saling mendoakan,” tandasnya. (ewin)

Komentar