Jelang Natal dan Tahun Baru Pemkot Kotamobagu Gelar Pasar Murah

BNews, KOTAMOBAGU — Menjelang Natal dan Tahun Baru Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menggelar pasar murah di Kelurahan Tumubui Kecamatan Kotamobagu Timur.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kotamobagu, Siti Rafiqa Bora mengatakan tujuan menggelar pasar murah, untuk menjaga kestabilan harga dalam pengendalikan inflasi menyambut perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

“Disdagkop-UMK yang melaksanakan operasi pasar murah, di kelurahan Tumubui. Kenapa harus di Tumubui karena peruntukannya diprioritaskan untuk masyarakat yang merayakan Natal 2022,” kata Rafiqa kepada awak media Bolmong.news, usai mengikuti upacara peringatan Hari Bela Negara, Senin (19/12/2022).

Selain Dinas Perdagangan, Koprasi dan UMKM, penganggaran untuk pengendalian inflasi juga ada di Dinas Pertanian, Dinas Perhubungan, Dinas Perindustrian, dan Ketahanan Pangan.

Berdasarkan pantauan media Bolmong.news dilapangan, berikut ini sejumlah bahan pokok yang tersedia di pasar murah.

Beras premium 5kg Rp30 ribu, Tepung Terigu 2kg Rp13 ribu, Gula Pasir 2kg Rp14 ribu, Minyak Goreng 2 liter, Rp17 ribu, Bawang Merah 2 kg 25 ribu, Cabe 1kg 25 ribu.

Reporter: Miranty Manangin

Komentar