Bolmong Potensi Cuaca Ekstrem, Limi Imbau Warga Tetap Waspada dan Siaga

BNews, BOLMONG – Penjabat Bupati Ir Limi Mokodompit MM meminta kepada warga Bolaang Mongondow (Bolmong) mewaspadai Potensi Cuaca Ekstrem. Apa lagi saat ini, tengah berada pada musim penghujan.

Demikian masyarakat diminta agar tetap waspada terhadap kondisi cuaca yang sedang terjadi, karena bisa menimbulkan pepohonan tumbang maupun tanah longsor hingga banjir bandang.

“Masyarakat harus meningkatkan kewaspadaan terhadap cuaca yang dapat menyebabkan bencana-bencana tidak terduga,” sebut Bupati.

Baca JugaSatu-Satunya dan Terbaik di Sulut, Diskominfo Bolmong Manfaatkan MPP Digital

“Sekali lagi, saya mengimbau kepada warga Bolmong untuk selalu siaga dan waspada, terutama yang tinggal di area rawan bencana seperti, tanah longsor, banjir dan pohon tumbang,” sambung Bupati Limi.

Sementara, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmong Syahril Mokoagow, pentingnya kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi cuaca ekstrem yang tidak dapat diprediksi kapan akan terjadi.

“Demikian bagi pengendara, baik itu kendaraan roda dua hingga roda empat, untuk dapat berhati-hati dalam berkendara,” imbuhnya.

Baca JugaDPMPTSP Kotamobagu Perpanjang Periode Penyampaian LKPM

Bahkan dirinya menambahkan, kendati curah hujan yang cukup tinggi mengguyur wilayah Bolmong beberapa hari ini, terbilang masih dalam kondisi baik.

“Saat ini belum ada informasi kejadian untuk wilayah Bolmong,” pungkasnya.

Penulis : Wahyudy Paputungan

Komentar