Dua Petugas Rutan Kotamobagu Ikuti Pelatihan X-Ray Portable Langsung Dari Ditjen PAS

BNews, KOTAMOBAGU -Dua orang pegawai Rutan Kotamobagu Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara (Sulut), mengikuti pelatihan perawatan dan pengoprasionalan X-Ray Portable, Rabu 24 Agustus 2022.

Adapun pelatihan yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Pemasyaratakan (Ditjen PAS) ini, akan berlangsung selama dua hari berturut-turut, di Hotel Grand Mercure, Kemayoran Jakarta Pusat, dimulai pada 24-26 Agustus 2022.

Pelatihan itu pun dibuka secara resmi Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pemasyarakatan Heni Yuwono.

Para peserta pelatihan sendiri, mendapatkan penguatan materi terkait ganggaun Kamtib pada Lapas maupun Rutan, sepanjang Januari hingga Agustus 2022, sebelum nantinya para peserta akan menjadi operator dalam mengoperasikan alat X-Ray Portable di UPT masing-masing.

Rutan Kotamobagu sendiri, telah menerima bantuan X-Ray Portable dari Ditjen PAS anggaran tahun 2022.

Untuk itu, Kepala Rutan Kotamobagu Setyo Prabowo mengharpkan, bantuan X-Ray tersebut dan pelatihan yang diikuti, dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

“Bantuan alat X-Ray tersebut dapat segera dioperasikan, sehingga mampu membantu kinerja para petugas pengamanan Rutan, serta meminimalisir potensi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Rutan,” tandasnya.

Reporter: Wahyudy Paputungan

Komentar