Diskominfo Minut Belajar Pengelolaan Media di Diskominfo Kotamobagu

BolmongNews.com, Kotamobagu–Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Minahasa Utara (Minut), berkunjung ke Dinas Kominfo Kotamobagu, Rabu (24/7).

Kunjungan tersebut dalam rangka koordinasi terkait pengelolaan kerjasama media masa.

“Kami datang belajar untuk persiapan kami di tahun 2020 nanti, tentang media masa yang kerjasamanya sudah masuk ke Kominfo, ” kata Max Wuara, salah satu pegawai Diskominfo Kabupaten Minut kepada sejumlah awak media.

Wurara menjelaskan bahwa sesuai Peraturan Pemerintah (PP), tahun 2020 Bagian Kehumasan sudah dialihkan ke Dinas Kominfo. Sementara di daerahnya, kerjasama dengan media masa masih di Bagian Humas.

“Kami pelajari disini, apa-apa yang harus kami siapkan tentang administrasi atau peraturan-peraturan dari kementerian untuk Kominfo, agar ketika nanti harus segera dibentuk kami tidak kaku lagi karena kami sudah belajar dari Bolmong dan Kota Kotamobagu,” jelasnya.

Kepala Diskominfo Kota Kotamobagu, Ahmad Yani Umar melalui Kepala Bidang (Kabid), Statistik Informasi Komunikasi Publik (SIKP), Fahri Damopolii, membenarkan tujuan kunjungan Dinas Kominfo Minut.

“Tahun 2020 nanti anggaran media yang awalnya berada di Humas Minut akan menjadi tanggung jawab Kominfo.  Karena itu, mereka datang mencari tau bagaimana proses pengelolaan kerjasama dengan media, karena selama ini mereka masih di Himas,” terang Fahri.

Fahri menambahkan, pihaknya juga menyampaikan penjelasan bagaimana pentingnya terkait tugas dan tanggunjawab (tupoksi) Bagian Humas dan Kominfo.

“Kami juga menyampaikan tentang bagaimana pentingnya tupoksi yang masih menjadi wilayah kerjanya humas dan mana menjadi tanggungjawabnya Kominfo,” tambahnya. (ewin)

Komentar