Disdik Kotamobagu Terus Pantau 3 SD yang Menerima Program GENIUS

BNews, KOTAMOBAGU — Peristiwa ratusan siswa Sekolah Dasar di Kabupaten Bolaang Mongondow yang dikabarkan mengalami keracunan susu kemasan mendapat perhatian dari berbagai kalangan, salah satunya Pemerintah Kota Kotamobagu.

Peristiwa yang terjadi pada Senin 23 Oktober 2023 pagi tadi, diduga setelah minum susu bantuan program Gerakan Edukasi dan Pemberian Pangan Bergizi untuk Siswa (GENIUS).

Di Kota Kotamobagu sendiri, program Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulut yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu digelar di 3 SD beberapa waktu lalu. Masing-masing yakni SD Negeri 2 Mogolaing, SD Negeri 2 Gogagoman dan SD Negeri 3 Kotamobagu.

Meski tidak ada laporan, namun hal tersebut tetap diseriusi Pemkot Kotamobagu melalui Dinas Pendidikan.

Kepala Disdik Kotamobagu Moh Aljufri Ngandu, mengaku langsung menghubungi 3 SD yang menjadi tempat pelaksanaan program GENIUS beberapa waktu lalu.

“Sejak viral siang ini, pak asisten langsung menelepon para Kepsek dan Alhamdulillah tidak ada kasus keracunan,” ungkap Ngandu kepada saat dihubungi media Bolmong.news, Senin (23/10/2023).

Dikatakan, pihaknya akan terus memantau kondisi di 3 SD yang ada untuk lebih memastikan kasus keracunan siswa SD di Bolmong tidak terjadi di Kotamobagu.

“Meski tidak ada kasus terjadi pasca pemberian makanan tambahan berupa susu, tapi tidak boleh lengah, sehingga saya pun memerintahkan jajaran untuk terus memantau 3 sekolah yang ada,” tandasnya.

Reporter: Miranty Manangin

Komentar