Cabor Badminton Beregu Putra Kotamobagu Sabet Medali Emas

BNews, KOTAMOBAGU — Cabang Olaraga (Cabor) Badminton beregu putra Kotamobagu kembali meraih medali emas di hari ke 4 pelaksanaan Porprov ke XI yang berlangsung di GOR Korpri Kotamobagu, Kamis (17/11/2022).

Adapun medali emas yang diperoleh Cabor bulutangkis Kotamobagu ini setelah menumbangkan tim bulutangkis beregu putra Manado dengan skor 2-O. Kedua partai dimenangkan straight game.

Turun di partai pertama, tunggal putra atas nama Firdaus Lomban, sementara partai ganda menurunkan kakak beradik Frenly dan Alka Lumintang.

Ditemui usai pertandingan, Kepala Pelatih Cabor Bulutangkis Kotamobagu Calvein Ponto, mengaku bangga dengan medali emas yamg baru saja diperoleh anak asuhnya.

“Cabor bulutangkis merupakan salah satu olahraga favorit di Sulawesi Utara, dan hari ini Kota Kotamobagu mampu membuktikan dengan merebut medali emas pada cabang ini,” katanya.

Dia pun berharap, raihan medali di nomor beregu ini bisa memotivasi atlet lainnya untuk tampil lebih baik lagi.

“Semoga kedepan regenerasi atlet pada cabor ini akan terus terjaga. Di sisi lain kami juga butuh dukungan untuk keberlangsungan cabang olahraga ini kedepannya,” harapnya.

Lanjut Calvein, untuk cabor bulutangkis sendiri, menargetkan 3 emas.

“Mudah-mudahan dua emas menyusul, dari nomor perorangan dan ganda,” tandasnya. (*/Miranty Manangin)

Komentar