BPBD Beri Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Lorong Agoan

BNews, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotamobagu beri bantuan bagi korban musibah kebakaran di Lorong Agoan Kelurahan Kotamobagu, Kecamatan Kotamobagu Barat.

Menurut Plt Kepala BPBD Kotamobagu, Asrianty, bantuan yang diserahkan kepada keluarga Jerry Sanger warga Lorong Agoan Kelurahan Kotamobagu yang tertimpa musibah kebakaran dini hari tadi.

“Bantuan yang diberikan terdiri dari kebutuhan bahan pokok, peralatan mandi, matras dan lain sebagainya,” katanya, Jumat (6/10/2023).

Asrianty menuturkan bantuan yang diserahkan merupakan wujud kepedulian pemerintah daerah dalam hal ini Pj Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani kepada masyarakat yang tertimpa musibah.

“Iya memang tiap ada kejadian bencana, salah satu bentuk kepedulian atas musibah yang menimpa warga masyarakat, Pemkot Kotamobagu melalui pak waki memberikan bantuan sembako melalui BPBD dan Dinas Sosial,” ungkapnya.

“Bapak wali kota begitu mengetahui kejadian langsung menginstruksikan kepada kami untuk segera melakukan penanganan pasca kebakaran. Selain itu, pak wali juga menginstruksikan kepada OPD terkait lainnya untuk menangani dokumen penting yang ikut terbakar seperti Ijazah, KTP dan KK,” sambungnya lagi.

Diketahui, kebakaran yang menimpa Keluarga Jerry Sanger warga Lorong Agoan Kelurahan Kotamobagu, Kecamatan Kotamobagu Barat tersebut, terjadi pada Jumat (6/10) sekira pukul 04.00 dini hari tadi.

Dalam kejadian ini, tidak menimbulkan korban jiwa, namun korban mengalami kerugian materi yang ditaksir kurang lebih 200 juta rupiah.

Reporter: Miranty Manangin

Komentar