Diduga Korsleting, Rumah Warga Kelurahan Kotamobagu Terbakar

BNews, KOTAMOBAGU – Sebuah rumah di RT 4 Lingkungan 1 (Lorong Agoan) Kelurahan Kotamobagu Kota Kotamobagu terbakar, Jumat (6/10/2023).

Menurut Kepala Bidang Damkar Dinas Satpol-PP dan Damkar Kotamobagu, Erwin Sugeha, pihaknya mendapat laporan kebakaran rumah warga milik Pendeta Jerry Sanger.

“Laporan kebakaran masuk sekira pukul 04.00 dini hari, objek terbakar 1 unit rumah di RT 4 Lingkungan 1 (Lorong Agoan) Kelurahan Kotamobagu milik Pendeta Jerry Sanger,” ungkap Erwin.

Penyebab kebakaran itu kata Erwin masih diselidiki, namun kuat dugaan karena adanya  hubungan arus pendek listrik

“Dugaan sementara akibat korsleting listrik. Saat kejadian posisi rumah dalam keadaan kosong tanpa penghuni karena tidak ditempati. Masyarakat di sekitar lokasi kejadian mengetahui ada kebakaran karena api sudah membesar sehingga langsung melaporkan ke Posko Pemadam Kebakaran,” kata Erwin.

Ditambahkannya, dalam giat pemadaman api, Dinas Satpol-PP dan Damkar menerjunkan 4 unit mobil pemadam dan personil Damkar.

“Karena rumah dalam keadaan kosong sehingga tidak ada korban jiwa. Namun dalam peristiwa ini pemilik rumah mengalami kerugian materil ditaksir kurang lebih 200 juta,” ujarnya.

Atas peristiwa ini, Erwin pun kembali menghimbau masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya kebakaran.

“Tidak bosan-bosannya kami menghimbau kepada masyarakat, agar ketika keluar rumah pastikan peralatan memasak dalam keadaan mati. Demikian halnya aliran listrik, pastikan semuanya sudah dalam keadaan off sebelum keluar rumah dan jika terjadi kebakaran segera hubungi Posko Pemadam Kebakaran,” tandasnya.

Reporter: Miranty Manangin

Komentar