Astaga! Propam Polres Kotamobagu Datangi Rutan Kotamobagu Terkait Ini

BNews, HUKRIM – Rutan Kotamobagu Kanwil Kemenkumham Sulut, pagi tadi didatangi para anggota Profesi dan Pengamanan atau biasa disebut Propam, Kamis 31 Agustus 2023.

Ternyata, kedatangan sejumlah anggota Propam Polres Kotamobagu yang berseragam lengkap itu, merupakan bagian sinergitas antara sesama Aparat Penegak Hukum (APH).

Plh Kepala Rutan (Karutan) Kotamobagu Dj Tumangken mengungkapkan, jika kunjungan itu juga merupakan harapan Dirjen Pemasyarakatan.

“Karena, kunci untuk memajukan Lapas maupun Rutan ada dua, diantaranya deteksi dini dan sinergitas sesama APH,” katanya.

Baca Juga: Cinta Terlarang dan Masalah Menghadang: Perselingkuhan ASN Sangsi Pemecatan Menanti

Para anggota Propam Polres Kotamobagu pun, tiba di Rutan Kotamobagu disambut hangat oleh seluruh jajaran.

“Maksud dan tujuan mereka sebelumnya telah kami terima,” ujarnya.

Sinergitas dalam menciptakan sikon Rutan yang kondusif melalui penggeledahan blok dan kamar hunian warga binaan juga dilakukan bersama.

“Walaupun, dalam penggeledahan tidak ditemukan barang terlarang yang dapat mengganggu situasi dan kondisi Rutan, namun penggeledahan bersama ini juga menjadi alarm bagi warga binaan untuk tidak sekali-kali memasukan dan menyimpan barang-barang terlarang,” tegas Tumangken.

Baca JugaDuh! Tercatat Ada 172 Laporan Perselingkuhan ASN yang Masuk KASN

Dirinya pun menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Polres Kotamobagu yang terus bersinergi dalam menciptakan kemanan dan ketertiban, khususnya di dalam Rutan Kotamobagu.

“Semoga sinergitas ini terus terjaga demi menciptakan sikon Rutan yang aman,” harap Tumangken.

Penulis : Wahyudy Paputungan

Komentar