Duh! Tercatat Ada 172 Laporan Perselingkuhan ASN yang Masuk KASN

BNews, KOTAMOBAGU – Jajaran Pegawai Rutan Kotamobagu Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara (Sulut) mengikuti Webinar Kode Etik ASN.

Kegiatan Webinar Kode Etik ASN yang diikuti secara virtual itu, berlangsung di Aula Rutan Kotamobagu, Rabu 30 Agustus 2023.

Webinar pun diikuti begitu antusia para Pegawai Rutan. Pasalnya, tema yang diangkat begitu menarik, yakni “Perselingkuhan ASN, Cinta Terlarang Masalah Menghadang”.

Tema itu pun dianggap menarik, sebab terkait dengan perselingkuhan dapat terjadi dikalangan manapun, siapapun dan kapanpun.

Bahkan, data yang dibeberkan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) ini, dalam tiga tahun terakhir tercatat ada 172 laporan kasus Perselingkuhan ASN yang masuk.

Baca Juga: Setyo Prabowo Study Tour ke Lapas Jawa dan Yogyakarta

Demikian, kasus Perselingkuhan bagi seorang ASN manjadi sangat terlarang. Apa lagi, seorang ASN diikat dengan kode etik.

Pada Webinar itu yang dibuka secara langsung Prof Agus Pramusinto ini mengatakan, jika perselingkuhan yang terjadi, tidak terlepas dari faktor psikis seseorang.

Untuk itu, dalam Webinar yang diikuti jajaran Rutan Kotamobagu ini, turut menghadirkan seorang Psikiater dr Santi Yuliani.

“ASN sendiri memiliki aturan ketat terkait dengan perselingkuhan, bahkan ancamannya dapat berupa pemecatan.

Untuk itu ini merupakan komitmen seluruh pegawai tetap tegak lurus dengan aturan, serta menghindari diri dari perbuatan menyimpang,” pungkasnya.

Penulis : Wahyudy Paputungan

Komentar