Turun Langsung ke Desa, Disnakertrans Maksimalkan Pelayanan Pengurusan Kartu Kerja

BOLTIM—Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) terus berupaya memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Diantaranya, terkait pelayanan pengurusan kartu kerja (Kartu Kuning) atau AK-1, bagi warga yang memiliki tempat tinggal jauh dari kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans). Disnakertrans turun langsung ke desa-desa yang ada di pelosok.

Hal tersebut disampaikan Kepala Disnakertrans Boltim, Harun Manoppo saat diwawancarai awak media, Kamis 17 Ferbruari 2022.

Kartu kuning ini sangat penting bagi para pelamar kerja dan ini menjadi perhatian Disnakertrans. Mengingat jarak yang harus ditempuh oleh sebagian masyarakat Boltim dari dipelosok untuk mengurus kartu kuning sangat jauh, maka kami berinisiatif untuk turun langsung ke desa-desa memberikan pelayanan kebutuhan masyarakat. Kemarin di Desa Kokapoi,” kata Harun.

Ia menjelaskan,  pelayanan kartu kuning dengan turun langsung ke desa ini, juga untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat agar bisa mendapatkan pekerjaan.

“Kami lakukan ini untuk membantu warga yang ingin melamar pekerjaan di perusahan,” jelasnya.

Selain itu, Harun mengungkapkan, Disnakertrans juga bisa menfasilitasi para pekerja ketika melakukan klaim BPJS Ketenagakerjaan.

“Dinas tenaga kerja bisa menfasilitasi, serta memberikan rekomendasi ketika kita akan mengklaim BPJS ketenagakerjaan,” pungkasnya.

(Gazali Potabuga)

 

Komentar