ASN Pemkab Boltim Antusias Ikuti Vaksinasi Booster

BOLTIM—Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan  pemerintah  Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Kamis 17 Februari 2022 hari ini,  terlihat antusias mendatangi Kantor Bupati untuk mendapatkan vaksinasi Booster.

Pantauan awak media, terlihat para ASN antri dan tertib dengan tetap penerapan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat.

BACA JUGA: Turun Langsung ke Desa, Disnakertrans Maksimalkan Pelayanan Pengurusan Kartu Kerja

Satu-demi satu para ASN mendapatkan formulir data diri untuk diisi dan diserahkan kembali kepada petugas.

Para ASN peserta vaksinasi diarahkan ke meja pengecekan suhu dan tekanan darah, disertai dengan sejumlah pertanyaan sebelum vaksin.

Setelah dinyatakan layak vaksin, dilanjutkan penyerahan berkas ke petugas vaksin sambil menunggu giliran penyuntikan vaksin.

“Antusias ASN untuk menerima vaksin booster luar biasa. Bahkan tidak hanya pegawai di sekretariat melainkan OPD lainnya juga turut antri menerima vaksin,” kata dr Hamdan Kabid Penanggulangan dan pencegahan penyakit Dinkes Boltim.

Hamdan juga mengatakan, sebelumnya juga dilakukan Swab kepada para ASN Pemkab Boltim.

Swab tersebut dimulai dari sekretaris daerah, para asisten, Kepala OPD dan  seluruh ASN.

“Untuk saat ini yang menerima vaksinasi booster tahap ketiga jenis astrazeneca, sudah 36 peserta, serta 77orang yang melakukan swab dan mungkin akan bertambah,” ujar Hamdan.

Lanjutnya, vaksinasi booster ini akan diberikan dengan jangka waktu di atas enam bulan, sesudah dosis kedua.

”Pemberian vaksin booster kita tetap mengikuti saran pemerintah dengan waktu minimal 6 bulan setelah vaksinasi kedua,” tandasnya.

(Gazali Potabuga)

 

Komentar