SMPN 1 Tutuyan Gelar Rapat Penerimaan Hasil Belajar

BOLTIM – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) gelar rapat dengan wali murid dalam rangka penerimaan hasil belajar siswa (Raport) kelas 7 dan 8, Kamis (24/06/2021).

Dalam rapat yang dilaksanakan disekolah menengah pertama, Rabu (23/06), Kepala Sekolah (Kepsek) Sakina Ginto mengatakan, bahwa proses belajar mengajar disaat pandemi covid-19 seperti sekarang, pihak sekolah telah memberikan berbagai macam upaya agar Siswa dan Siswi mereka bisa mendapat pendidikan dengan sempurna.

“Kita ketahui bersama, kegiatan belajar mengajar atau tatap muka, sebelum pelasanaan Ujian Nasional (UN), kita ketahui bersama bahwa sekarang ini sedang masa pandemi Covid-19 kita Guru-guru berusaha, berbagai daya dan upaya kita laksanakan untuk anak didik kita baik dalam tatap muka lewat online, yang biasa kita sebut belajar lewat medsos (Media Sosial) atau belajar lewat BDR (Belajar Dari Rumah) dimana daring adalah belajar lewat online melalui Handphone dan luar jaringan atau belajar melalui kunjungan Guru ke rumah, itu pembelajaran yang kita laksanakan kemarin,” kata Kepsek.

Hal tersebut kata Kepsek, patut disyukuri, meski kemudian saat ini aktivitas belajar mengajar secara normal telah dibolehkan oleh pihak pemerintah, mesti harus pula menaati peraturan yang berlaku sekarang. Dimana jumlah anak didik, pada proses belajar kini hanya sebanyak 20 orang saja perkelas, sesuai dengan protokol pemutusan penyebaran corona.

“Dan alhamdulillah dari Pemerintah Daerah punya kebijakan, kita boleh buka sskarang tatap muka disekolah tapi dengan persyaratan, yaitu harus mematuhi protokol kesehatan, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dan memakai handsenityzer. Dan alahamdulillah anak-anak disekolah patuh dengan aturan yang sudah kami berikan,” ucap Kepsek.

Menurutnya, proses belajar mengajar disekolah akan lebih efektif dibandingkan dengan belajar secara daring.

“Karena belajar dirumah sudah pasti itu banyak kendala, baik kita sebagai Guru maupun orang tua dirumah,” ujar Kepsek.

Selain itu, Sakina Ginto Spd, juga menghimbau para wali murid yang hadir agar kiranya, dapat mengajak serta memotivasi anaknya untuk hadir dan belajar secara tatap muka disekolah, demi kualitas pendidikan mereka sendiri.

“Penilaian akhir semester kemarin, itu ada beberapa Siswa yang tidak ikut, jadi Bapak Ibu, ini mohon kerja samanya dadi orang tua wali murid agar dapat memotivasi. Sekali lagi mari kita motivasi anak didik kita agar lebih giat lagi belajar, datang kesekolah apabila kita sudah diberikan kegiatan untuk belajar secara tatap muka, karena jika hanya lewat HP saja, anak-anak hanya lebih cenderung bermain,” tandas Sagina Ginto.

(Fichi)

Komentar