Satu Rumah Warga Desa Kotabunan Terbakar, Pemilik Sedang Tidur

BOLTIM –Salah satu rumah warga Desa Kotabunan Selatan Kecamatan Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), terbakar, Senin (13/12) dini hari.  

Penyebab kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek listrik atau korsleting. Pantauan media, rumah milik Abdul Rahim (51) tinggal puing – puing bangunan sisa kebakaran.

Abdul Rahim, menuturkan, peristiwa terjadi pukul 04:00 WITA dini hari.

“Rumah saya ini terbakar saat kami semua semua sedang tidur. Di rumah ini ada saya, Istri dan anak – anak saya. Untung ada keponakan saya lagi bermain game di rumah tetangga, setelah dia keluar dan melihat api sudah mulai membesar, dia langsung berteriak minta tolong kepada warga sekitar, kemudian membangunkan kami sekeluarga yang sedang tertidur lelap,” tuturnya.

Lanjut Rahim, setelah ia bangun, api sudah membesar. Ia pun langsung membangunkan Istri dan anaknya untuk keluar.

“Warga sekitar langsung mendatangi rumah saya, lalu berusaha memadamkan api dengan air seadanya, agar api tidak merembes ke rumah warga lainnya,” terangnya.

Ia berharap, adanya bantuan atas peristiwa tersebut dari Pemerintah Daerah Boltim. Yang paling utama, menurutnya, yakni alat – alat dapur.

“Mau makan saja satu buah piring pun sudah tidak ada. Kalau ada dari Dinas terkait juga yang akan membantu baik peralatan dapur ataupun ramuan rumah, kami sangat bersyukur,” harapnya.

Diketahui, si jago merah padam atas bantuan dari masyarakat sekitar. Ditaksir kerugian akibat adanya kebarakan itu, sekira ratusan juta rupiah. (Gazali Potabuga)

Komentar