Pemkab Bolsel Hibahkan Lahan Untuk Bangun Kantor Pengadilan Negeri

BOLSEL— Perintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menerima kunjungan Ketua Pengadilan Tinggi Manado Dr. Hi Lexsy Mamonto SH, MH bersama Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu beserta jajaran.

Kedatangan pengadilan tinggi  ke Pemerintah kabupaten (Pemkab) tersebut diterima langsung oleh Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid bersama Sekertaris Daerah (Sekda) Marzanzius A. Ohy SSTP, MAP, Asisten 3 Rikson Paputungan MPd dan pimpinan PD secara baik, bertempat di ruang kerja bupati kawasan perkantoran panango. Senin (13/12/2021).

Kunjungan tersebut untuk meninjau kesiapan lahan yang akan dihibahkan Pemerintah Daerah (Pemda), untuk pembangunan gedung Pengadilan Negeri Bolsel.

“Bukan hanya bangunan kantor saja yang dihibahkan tapi sekaligus lahan pembangunan rumah jabatan Kepala Pengadilan Negeri dan sekaligus perumahan pegawai,” ucap bupati

Bupati menambahkan, Luas tanah yang akan dihibahkan kurang lebih 1 Ha. Lahan tersebut berada di kawasan kantor Pemerintahan Panango.

Iskandar Kamaru berharap agar kedepan ini menjadi langkah awal dalam membangun mensinergikan peran pemerintah daerah (Pemda) terhadap penegakan hukum di daerah yang bervisi religius ini.

Di tempat yang sama Ketua Pengadilan Tinggi Manado Dr. Hi, Lexsy Mamonto. SH MH mengapresiasi langkah Pemerintah daerah atas pemberian hibah tanah seluas kurang lebih 1 Ha.

“Mengingat sulitnya mencari lahan dengan luasan seperti ini, terima kasih atas pemberian lahannya,” tandas Lexsy.

Kunjungan tersebut diakhiri  makan siang bersama dengan suasana yang penuh keakraban dan kekeluargaan. (Wawan Dentaw)

Komentar