Sakit Saat Pelaksanaan Tes, Peserta Seleksi CPNS Boltim Akan Diberikan Jadwal Khusus

BOLTIM –Bulan Oktober mendatang, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akan digelar. Pelaksanaan seleksi tersebut akan dibagi per sesi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Boltim, Reza Mamonto menyampaikan, dalam sehari peserta yang akan mengikuti tes kurang lebih sekira 900 orang.

“Per sesi itu 300 peserta,”ujarnya saat dijumpai dilokasi pelaksanaan pembekalan para Camat, dipantai Literasi Desa Molobog, Kecamatan Motongkad, Senin (13/09).

Reza menghimbau, agar para peserta seleksi CPNS menjaga kesehatannya dan perbanyak belajar.

“Kemudian hindari berkerumun atau keluar rumah tanpa alasan yang jelas, karena dalam kurun waktu satu minggu sebelum pelaksanaan tes, kesehatan sudah harus terjamin. Akan diperiksa apakah terkonfirmasi positif Covid-19 atau tidak,” katanya.

Untuk yang terkonfirmasi positif Covid-19 maupun sakit pada saat pelaksanaan SKD, kata Reza, harus memberikan pemberitahuan kepada pihak BKPSDM.

“Kalau sekiranya itu bisa dipastikan oleh teman-teman peserta, Badan Kepegawaian Nasional (BKN) akan menyiapkan fasilitas. Atau, kalau mereka sakit akan dijadwalkan khusus,” tandasnya.

(Gazali Potabuga)

Komentar