Pemdes Bulawan Satu Bagikan Masker Kepada Masyarakat, Sekdes: Kesehatan itu sangat penting

BOLTIM – Pemerintah Desa (Pemdes) Bulawan Satu Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), membagikan Masker, Hand Sanitizer, dan Vitamin kepada masyarakat, Rabu (15/12/2021).

Kepala Desa (Sangadi), Bulawan Satu Haris Lasambu melalui Sekertaris Desa (Sekdes) Sandy Bonita Husain, mengatakan, hal tersebut merupakan salah satu program Pemerintah Kabupaten Boltim yang ditindaklanjuti oleh Pemdes Bulawan Satu sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran dan penanggulangan Covid-19.

“Ini sangat penting buat kesehatan masyarakat, walaupun sekarang Kabupaten Boltim sudah berada pada PPKM level 1,” terang Sandy.

Dijelaskannya, memutus mata rantai penyebaran virus adalah tugas dan tanggung jawab bersama. Tak hanya di jajaran pemerintah kabupaten hingga pemerintah desa, namun juga dibutuhkan peran aktif dan kerjasama sama dari seluruh pihak.

“Termasuk komponen masyarakat di desa, dan apa yang kami lakukan ini adalah salah satu bentuk upaya untuk mengajak masyarakat agar bersama-sama memerangi COVID-19,” jelasnya.

Ia berharap dengan adanya bantuan ini, masyarakat tidak akan lalai lagi dalam penerapan protokol kesehatan.

“Kita jangan pernah mengabaikan prokes, dan marilah selalu menjaga imun serta kesehatan kita bersama, karena kesehatan itu sangat penting. Semoga pandemi ini segera berakhir dan kita semua bisa kembali beraktifitas dengan normal,” pungkasnya. (Gazali Potabuga)

Komentar