Pekan Ini, Ketua Komisi IX DPR RI Tinjau RSUD Pratama Boltim

BOLTIM—Jika tidak ada aral melintang, pekan ini Ketua Komisi IX DPR RI, Felly Estelita Runtuwene, bakal mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pratama, Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Hal ini turut dibenarkan Bupati Sam Sachrul Mamonto. Menurut Sachrul, kedatangan wakil rakyat asal Sulawesi Utara ini, guna meninjau langsung kondisi bangunan RSUD Pratama Boltim yang saat ini dalam tahap penyelesaian.

“Alhamdulilah, pada APBN Perubahan rumah sakit ini, mungkin akan mendapatkan anggaran sekitar 20 sampai 25 miliar rupiah untuk lanjutan pembangunannya,” ungkap Sachrul, Kamis 12 Agustus 2021.

Lanjutnya, jika bantuan ini segera terealisasi, maka tahun ini RSUD Boltim yang berada di Kecamatan Modayag ini, sudah bisa difungsikan.

“Boltim satu satunya daerah yang sudah memiliki gedung rumah sakit tapi belum difungsikan. Untuk itu kita berusaha bagaimana menyambung ini untuk bisa difungsikan, apa lagi kondisi pandemi saat ini kita sangat membutuhkan rumah sakit untuk perawatan pasien Covid-19 khusus boltim,” tandasnya. (*)

Komentar