Minim Anggaran, Dispora Upayakan Utus 9 Cabor ke Porprov Sulut

BolmongNews.com,  Boltim–Upaya Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dalam mempersiapkan atlet sebagai kontingen perlu mendapatkan perhatian khusus oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boltim, maupun Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

Pasalnya, meskipun tidak mengantongi anggaran sebagai kebutuhan dasar jalannya berbagai kegiatan olahraga, namun pihak satuan kerja tetap mengupayakan agar dapat mengutus para atlet di sembilan cabang olahraga (Cabor) mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara (Sulut).

Kepala Dispora Boltim, Saprudin Mokoagow S.Pd MM mengungkapkan, walaupun ketersediaan anggaran belum mendapatkan persetujuan TAPD namun di ajang Porprov Sulut tahun 2019 pihaknya tetap akan mempersiapkan para atlet sebagai kontestan mengikuti kejuaraan.

“Sebelumnya telah dianggarkan namun setelah disetujui DPRD, ternyata anggarannya dihilangkan. Kita sudah konsultasi ke bagian keuangan dalam hal ini TPAD, semoga permohonan anggaran itu dapat disetujui,” ungkap Saprudin, pada Rabu (19/06).

Dia menjelaskan, kegiatan Olahraga dinilai begitu sangat penting karena tujuannya untuk mempromosikan Kabupaten Boltim di ajang provinsi bahkan Nasional. Melalui berbagai cabang Olahraga, Boltim akan dikenal dalam capaian prestasi tak hanya di tingkat provinsi bahkan tingkat pusat.

“Karena dengan cabang olahraga merupakan salah satu cara untuk mengenalkan Boltim di seluruh pelosok tanah air. Oleh karenanya kita butuh dukungan DPRD sebagai fungsi budgeting,” terang Saprudin.

Kata dia, jika dilihat dari capaian prestasi tahun kemarin, Boltim berhasil menyabet gelar juara dan berhasil mendapatkan medali emas, perak dan perunggu di tingkat provinsi.

“Dalam kejuaraan Porprop tahun lalu di Tondano, Kabupaten Minahasa, kita utus sebanyak tujuh cabang olahraga, alhamdulillah kita bisa berhasil membawa pulang 1 medali emas, 3 perak dan 7 perunggu,” tutur Saprudin.

Adapun sembilan cabang olahraga yang akan diikuti antara lain Sepak Bola, Karate, Wushu, Tinju, Pencak Silat, Bulu Tangkis, Bola Volli, Catur, dan Atletik.

“Tahun ini kita target 3 emas dalam porprov. Optimisme ini berangkat dari kemajuan para atlet Boltim dalam memperdiapkan diri mengikuti lomba,” pungkas Saprudin. (Lee)

Komentar