Kapolres Boltim Tidak Main-Main Melaksanakan Intruksi Kapolri

BNews, BOLTIM –  Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) AKBP I Dewa Nyoman Agung Surya Negara SIK, siap melaksanakan intruksi Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Yakni mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap intitusi Polri.

“Pasca terjadinya peristiwa Duren 3 (Tiga), angka kita langsung anjlok di angka 28 persen dan kemarin pada saat penetapan FS sebagai tersangka, angkanya naik menjadi 78 persen, ini adalah pertaruhan institusi Polri,” ucap Kapolri pada saat video conference dengan seluruh jajarannya se Indonesia, Kamis 18 Agustus 2022 lalu.

Kapolri juga mengharapkan, angka 78 persen itu minimal sama atau naik.

“Sesuai dengan arahan bapak Presiden, bahwa kita tidak ada yang akan ditutup – tutupi semua kita buka sesuai fakta ungkap kebenaran apa adanya,” harap Sigit

Kapolri juga mengatakan, beberapa hal yang menjadi catatan penting, yakni terkait perjudian apapun bentuknya.

“Apakah itu darat, apakah itu online semuanya harus di tindak. Saya tidak akan memberikan toleransi, kalau masih ada yang kedapatan pejabatnya saya copot. Saya tidak peduli apakah itu Kapolres, Direktur, Kapolda saya copot,” tegas Kapolri.

Lanjut Kapolri, Hal – hal yang menjadi keluhan masyarakat dan dilaporkan tolong dibereskan.

“Kemudian dengan masalah narkoba, Ilegal Mining, penyeludupan BBM, LPG, Pungli kalau ada tolong dintindak,” terangnya.

Berdasarkan intruksi Kapolri itu, Kapolres Boltim mengatakan, kita (Polres) akan laksanakan apa yang menjadi instruksi Kapolri di Wilayah Boltim.

“Sudah saya arahkan dan perintahkan kepada para seluruh personel polres dan jajaran sampai dengan tingkat polsek untuk laksanakan perintah bapak kapolri,” ungkap Kapolres saat dikonfirmasi Bolmong. News Senin, 22 Agustus 2022.

Lanjut Kapolres, tidak ada yang main – main dalam pelaksanaan dilapangan.

” Kalau ada yang main – main, saya proses disiplin  atau pun kode etik,” tegasnya.

Peliput: Gazali Potabuga

Komentar