Kantor Polsek Tutuyan Diresmikan, Kapolres Boltim Ucapkan Rasa Syukur

BOLTIM – Kapolres Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim),
AKBP Irham Halid SIK, berharap dengan diresmikannya Polsek Tutuyan, dapat memberikan kontribusi dalam menciptakan Keamanan dan Ketertiban (Kamtibmas) di wilayah tersebut.

Selain itu, Kapolres juga menerangkan pada awalnya Polres Boltim hanya memiliki tiga satuan Polsek yang bertugas di tujuh kecamatan yang ada.

“Pada awalnya Polres Bolaang Mongodow Timur, yang didirikan berdasarkan surat keputusan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Informasi Birokrasi tahun 2019 bulan oktober hanya memiliki tiga polsek dengan cakupan luas wilayah yang begitu luas, tujuh kecamatan,” terang Kapolres dalam sambutannya saat meresmikan Kantor Polsek Tutuyan, Kamis (8/4).

Kapolres menjelaskan, Tiga Polsek tersebut masing-masing Polsek Modayag yang membawahi tiga Kecamatan, yakni Modayag, Modayag barat dan Mooat. Kedua Polsek Kotabunan membawahi 2 kecamatan yaitu Kecamatan Tutuyan dan Kotabunan.

“Kemudian Polsek Nuangan yang membawahi Kecamatan Motongkad dan Nangan,” jelasnya.

Kapolres juga mengucapkan rasa syukurnya atas peresmian Kantor Polsek Tutuyan dan beberapa Polsek lainnya.

“Alhamdulillah, berdasarkan surat Kapolri nomor 12/78 otl tahun 2021 tanggal 24 februari kemarin, pengukuhan pembentukan Polsek Tutuyan yang awalnya bangunan polsek ini berstatus pos Polisi, sama dengan pos Polisi yang ada di Modayag Barat, pada 24 februari dinaikan statusnya menjadi polsek tipe D,” ucapnya.

Selain itu, Kapolres mengatakan, perwujudan keamanan masyarakat, telah tertuang di dalam perundang-undangan Kepolisian RI.

“Tantangan dan harapan masyarakat, terkait dengan bagaimana memujudkan rasa aman tertuang di dalam undang-undang kepolisian negara republik indonesia, bagian dari tugas pokoknya adalah hak kamtibmas,” katanya.

Dalam melaksanakan atau memujudkan tujuan tersebut, membutuhkan Integritas dari seluruh pihak terkait.

“Namun perlu kita sadari bahwasanya Polri tidak dapat bekerja sendiri untuk mewujudkan rasa aman itu, perlu adanya kerja sama serta komunikasi, koordinasi dan kolaborasi yang solid dan erat dengan TNI dan pemerintah daerah. Untuk itu pada kesempatan ini, kami sangat mengharapkan jalinan kerja sama itu bisa digapai, bisa kita laksanakan. Kami juga memohon kepada masyarakat yang berada di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur ini, dengan kehadiran Polsek Tutuyan, mari kita jaga kamtibmas di daerah kita” tandasnya.

(Fichi)

Komentar