Jemput Bola Disdukcapil Buka Pelayanan di Kecamatan Kotabunan

BNews, BOLTIM — Jemput Bola, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Selasa, 11 Oktober 2022 hari ini, buka pelayanan di Kantor Kecamatan Kotabunan.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Boltim, Subari Manangin mengatakan, program menyapa masyarakat ini dilakukan diseluruh Kecamatan yang ada di Boltim. Mulai dari Kecamatan Modayag Barat, Modayag, Mooat, Nuangan, Motongkad, dan Kotabunan.

“Untuk hari ini, pelayanan berada di kecamatan Kotabunan dan berlangsung selama Tiga hari mulai 11 Oktober sampai Jumat 13 Oktober 2022,” kata Subari.

Lanjut Subari, program ini juga dilakukan agar pelayanan pada masyarakat lebih dekat tanpa harus ke kantor Disdukcapil Boltim.

“Giat ini juga merupakan respon pesan dari Bapak Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto dimana pelayanan harus lebih mudah dan efisien,” jelasnya.

Subari menjelaskan, kegiatan ini meliputi perekaman KTP, cetak kartu keluarga, akta lahir, akta nikah, akta kematian, kartu Identitas anak dan update biodata.

Peliput: Gazali Potabuga

Komentar