GP Ansor Boltim Bantu Pengamanan Misa Natal

BNews, BOLTIM – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mengerahkan sejumlah anggota Banser untuk membantu Polri dalam rangka pengamanan malam misa Natal, di sejumlah Gereja, Sabtu, 24 Desember 2022.

“Kami menurunkan seluruh Banser untuk membantu anggota kepolisian menjaga pelaksanaan perayaan ibadah malam Natal di gereja yang ada diwilayah Kabupaten Boltim,” kata Ketua GP Ansor Boltim, Darman Daeng Matara.

Darman mengatakan, pengamanan tersebut menjadi agenda rutin GP Ansor untuk menjaga dan memberikan kenyamanan dalam beribadah, serta bagian dari menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Di Boltim, agenda ini tidak hanya pada perayaan Natal saja, tapi di hari-hari besar keagamaan lainnya juga kami selalu menurunkan personil,” ujarnya.

Darman menjelaskan, sejak dari dulu umat Kristiani dan Islam selalu menjaga kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Boltim.

“Kerukunan umat beragama di Boltim sangat baik, buktinya tidak pernah terjadi keributan yang melibatkan isu agama atau Sara, bahkan tidak pernah ada konflik yang terjadi di Kabupaten Boltim,” pungkasnya.

Reporter: Gazali Potabuga

 

Komentar