Bupati Sachrul Tunjuk Seorang ASN Jadi Pembina Upacara HUT Korpri ke-50

BOLTIM–Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), dirangkaikan dengan Hari Guru dan Hari Kesehatan Nasional (HKN), Senin (29/11).

Upacara tersebut dilaksanakan di lapangan halaman Kantor Bupati. Menariknya, jika biasanya bertindak sebagai pembina dalam upacara adalah bupati, namun kali ini pembina diberikan kepada seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bernama Yakop Kountur.

“Awalnya saya telah bersiap untuk menjadi pembina upacara, tapi setibanya di lokasi upacara saya melihat ada Bapak Yakop Kountur yang  adalah seorang guru dan telah mengabdi sebagai ASN selama 33 tahun. Beliau hadir dalam upacara hari ini, selain karena kewajiban sebagai seorang ASN, juga karena beliau akan menerima SK Pensiun yang nantinya saya serahkan setelah upacara selesai,” kata bupati.

“Setelah berbincang beberapa saat dengan beliau, terbesit dalam hati saya untuk memberikan penghargaan kepadanya untuk menggantikan posisi saya sebagai pembina upacara di HUT Emas Korpri. Saya ingin momen ini akan dikenang selalu oleh beliau yang sudah mengabdikan hidupnya untuk negara. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi teman-teman ASN lainnya yang masih aktif bertugas,” tambah bupati.

Tema HUT Korpri tahun ini adalah; ASN Bersatu, Korpri Tangguh, Indonesia Tumbuh. Tema itu memiliki makna yang sangat dalam, dimana persatuan menjadi hal mutlak untuk semua ASN. “ASN itu adalah profesi mulia. Pesan saya, bekerjalah dengan hati. Jaga sikap dan disiplin, profesionalisme serta loyalitas,” terang bupati. (Gazali Potabuga)

 

Komentar